Gubernur H Nurdin Basirun lakukan Rapat Terbatas (Ratas) dengan beberapa SKPD pada Senin (9/1) di Gedung B1 Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang. Gubernur yang biasanya memanggil kepala-kepala SKPD, kini turun langsung ke kantor-kantor, seperti ke Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Dalam lawatannya, Nurdin minta ketiga dinas tersebut memiliki konektivitas yang baik dalam menjalankan pekerjaan dan tanggungjawabnya. Karena ketiga dinas tersebut dirasa memiliki keterkaitan dalam mencapai tujuan.

 

"Koordinasi antar SKPD yang baik maka pencapaian tujuan kerja akan dapat terlaksana dengan lancar dan tepat sasaran," ujar Nurdin.

Untuk Dinas Pariwisata, Nurdin meminta agar terus giat dalam memamerkan pariwisata yang ada di Provinsi Kepri agar dapat mengundang banyak turis maka hal tersebut berimbas pada meningkatnya pendapatan daerah.

Untuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan Nurdin meminta agar terus awasi harga-harga barang di pasaran jangan sampai ada kenaikan sepihak yang berakibat lesunya sektor jual beli. Kemudian untuk Dinas Penanaman Modal dan PTSP agar berikan kemudahan dalam memberikan izin usah, jangan persulit namun tetap dalam koridor aturan hukum yang berlaku.

"Saya rasa dinas ini memiliki keterkaitan, jika koordinasi baik maka pekerjaan yang di buat juga baik hasilnya. Misalnya Disperindag mengontrol harga barang, mengemas oleh-oleh khas Kepri maka Dinas Pariwisata lah yang memasarkan. Terkait perizinan maka PTSP harus menyelesaikan nya dengan mudah dan tidak mempersulit," ujar Nurdin.

Gubernur Nurdin juga berencana akan membuat Resepsionis di gedung B ke depan, agar pelayanan terpadu dan signifikan.

"Kita yang jemput bola, sebagai pelayan masyarakat maka kita berikan pelayanan yang maksimal," pesan Nurdin.

Nurdin juga menekankan masalah kerapian. Termasuk berkas berkas di meja untuk segera diselesaikan. Ratas bersama beberapa SKPD tersebut, Nurdin Ditemani oleh Asisten I dan II Provinsi Kepri Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Kepala Biro Umum Martin Luther Maromon, Kadis Koperasi dan UKM Ridwan Hamta, dan Plt. Kadisperidag Burhanuddin.(Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2359858
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
152
1924
16574
16574
68648
80720
2359858

14.48%
16.94%
12.13%
2.95%
0.79%
52.71%

IP Anda : 54.211.0.142