Sebanyak 27 orang kepala sekolah SMA, SMK, SLB dan Pengawas Sekolah se Kabupaten Lingga dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun, Kamis (9/2) bertempat di Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya Gubernur meminta agar para kepala sekolah serta jajaran guru di Lingga dan Kepri secara umum agar senantiasa menyeleksi putra dan putri peserta didiknya yang berprestasi. Yang nantinya akan diberi beasiswa sekolah ke jenjang berikutnya, sehingga kedepannya benar-benar menjadi kader Kepri yang siap menjawab segala tantangan.

 

Gubernur juga mengingatkan bahwa menyeleksi siswa atau siswi tidak mengutamakan karena anak sendiri, atau keluarga. Namun menyeleksi anak berprestasi dilakukan secara umum. Tidak memandang siapa dan dari latar belakang orang tua sebagai apa dan sebagainya.

"Mari kita sama-sama meningkatkan dunia pendidikan Kepri ini. Lakukan sesuai dengan peran kita masing-masing. Seleksi terus anak-anak yang berprestasi. Karena mereka itu aset daerah yang harus kita bina," kata Gubernur.

Dilanjutkan Gubernur bahwa saingan Kepri adalah Singapura, Vietnam dan berbagai negara tetangga lainnya. yang secara pendidikan lebih mapan sehingga perekonomiannya juga bisa dikatakan lebih maju. Oleh sebab itu, lanjut Nurdin, satu-satunya cara melawan adalah dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan yang ada.

"Pendidikan menengah atas ini adalah ladang bagi kita untuk mencetak prestasi. Kita, Pemerintah mendorong dari segi anggaran dan didukung oleh DPRD tentunya. Selanjutnya mari kita bangun dunua pendidikan kita ini menuju lebih baik lagi kedepannya," ajak Nurdin.

Ada tiga hal yang harus diperhatikan untuk memajukan pendidikan di Kepri menurut Nurdin, yakni Integritas guru, kemampuan guru dan kesejahteraan guru.

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah banyak membantu Pemkab Lingga. Serta mendukung Lingga sebagai pusat pengembangan pertanian dan peternakan di Kepri.

"Untuk para kepala sekolah yang dilantik saya ucapkan selamat. Bekerjalah dengan penuh amanah. Saya juga berterimakasih kepada Gubernur yang sudah banyak membantu masyarakat Lingga. Ditambah lagi hari ini kita dapat bantuan 1 unit ekskavator dari Gubernur," kata Alias Wello. (Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2359886
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
180
1924
16574
16574
68676
80720
2359886

14.48%
16.94%
12.13%
2.95%
0.79%
52.71%

IP Anda : 54.211.0.142