Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan kualitas pendidikan Kepri, semakin ke depan harus semakin bertambah baik. Dengan kualitas yang semakin baik, kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan juga semakin baik.

"Kualitas SDM yang baik abisa mengubah negeri ini menjadi semakin baik," kata Nurdin saat memimpin Apel Pagi di SMA Negeri 1 Anambas, Tarempa, Rabu (15/3) .

 

Karena itu, Nurdin yakin, anak-anak Anambas, anak-anak Kepri mampu bersaing dan berkompetisi dengan anak-anak dari daerah lain. Kehadiran dirinya dan sejumlah petinggi Kepri juga merupakan   dari motivasi untuk para pelajar.

"Saya yakin anak-anak akan sukses. Yang penting segala sesuatu harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Dengan kerja keras," kata Nurdin sambil menambahkan hal terpenting adalah selalu mendengar orang tua, menurut pada tunjuk ajar mereka.

Karena sudah di bawah provinsi, Nurdin menegaskan keberadaan SMA harus semakin baik. Tidak ada lagi sekolah yang bocor, sekolah yang roboh. Tentu, kata Nurdin, tangan dingin para guru dan tenaga pengajar sangat penting untuk membangun SDM yang berkualitas itu.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menegaskan ancaman yang terus mengintai generasi muda. Apalagi untuk Anambas sebagai daerah perbatasan. Ancaman berupa perusakan ideologi dengan masuknya ajaran radikalisme terus mengintai.

"Ancaman narkoba paling berbahaya. Jangan sekali-kali terlibat dengan narkoba. Hindari, dan katakan tidak pada narkoba," kata Nurdin.

Karena, kata Nurdin, ancaman narkoba ini bisa merusak segala umur. Bahkan bisa diolah dalam bentuk permen dan bisa disukai anak-anak.

"Jagalah negeri ini dari ancaman-ancaman itu," kata Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengingatkan kepada para pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Nurdin juga mempromosikan keberadaan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kundur dan Politeknik Batam. Malah, di Politeknik Batam, ada studi tentang dunia penerbangan. Gubernur pun ingin anak-anak Anambas mengenyam pendidikan di sana. Apalagi di Kabupaten Anambas karena ada dua bandara udara.

Sebelum ke SMA 1 Anambas, Gubernur juga mengunjungi SMA 1 Letung, Jemaja. Di sini, Nurdin juga mendorong para pelajar yang sedang ada di sekolah untuk ke jenjang yang lebih tinggi. Nurdin juga mengisahkan tentang SPN dan Politeknik Batam. Nurdin juga mengunjungi pesantren modern di Tarempa. Gubernur melakukan dialog dengan pengelola tentang apa saja yang bisa dikontribusikan. Intinya bagaimana SDM yang Qurani juga harus terbangun dengan baik. Di tiap sekolah yang dikunjungi,

Gubernur juga memperhatikan sarana dan prasarana olah raga, seperti lapangan sepak bola atau bola voli. Karena kata Nurdin, di dalam tubuh yang sehat, terdapat otak yang hebat.(Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2455216
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2918
3385
14600
19859
83112
80894
2455216

14.57%
17.21%
12.03%
2.96%
0.81%
52.41%

IP Anda : 54.80.230.32