Manusia dilahirkan untuk menjadi pemimpin. Dimulai dari lingkungan terkecil yaitu memimpin diri sendiri, keluarga, teman hingga bangsa. Namun, saat ini Indonesia mulai krisis kepimpinan. Hal ini disebabkan banyak pemimpin yang tidak satunya kata dan perbuatan. “Menjadi pemimpin itu itu harus tegas, sekaligus satu antara kata dengan perbuatan,” kata Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo saat menghadiri tabligh akbar di Masjid Hidayatullah Akbar, perum griya Batuaji Asri, Sabtu (28/2).

 

Pemimpin itu, sambungnya lagi, tidak hanya ditataran berbicara saja. Namun juga berbuat dan menjalankan apa yang dibicarakannya. . “Jadi misalnya pemimpin dikasih amanah, jangan cuman sanggup saja. Tapi juga harus dikerjakan,” katanya lagi.

Saat ini, Ia melihat gejala dimana masyarakat mulai terkotak-kotak. Padahal, Islam pada dasarnya mengajarkan rahmatan lil alami. “Islam itu menaburkan rahmat dan kasih sayang tidak hanya kepada sesama. Tapi juga kepada dunia dan alam sekitarnya,” papar Soerya.

Sehingga, sebagai umatnya, tidak sepantasnya kita mengkotak-kotakkan diri karena, suku, agama dan ras.

Hal yang sama dikatakan oleh Ust Muchlisin Dawam saat memberikan tausiyahnya. Ustad asal Solo ini mengatakan bahwa Kepri layak dipimpin oleh orang-orang tegas. “Waktu kemarin ada cerita tembak-tembakan, Saya di Solo dari televisi mendengar Pak Soerya ini turun langsung untuk mendamaikan bahkan dengan mempertaruhkan nyawa,” kata Muchlisin. Sikap ini, sambungnya lagi merupakan salah satu contoh kongkret dari satunya kata dan perbuatan. Maka dari itu, Ia mendoakan agar Kepri dapat dipimpin oleh pemimpin tangguh seperti Soerya. “Saya doakan, pak Soerya bisa memimpin Kepri ini,” katanya.

Sebelumnya, ketua masjid Suhaidin mengatakan bahwa warga Mesjid sangat berterimakasih kepada Soerya karena menolak tawaran menjadi pejabatnya Presiden Jokowi. “Karena kecintaannya pada Kepri ini, Pak Soerya ini menolak jadi menteri Pak Jokowi. Maka dari itu, kita harus dukung beliau menjadi Pemimpin disini,” kata Suhaidin. Tabligh akbar kali ini dihadiri oleh seluruh masyarakat Perum Griya Batu Aji. Beberapa ketua RT dan RW juga turut hadir bersama ibu-ibu dari majelis Taklim. (humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2181364
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2432
3509
24876
24876
77650
86002
2181364

14.35%
16.98%
12.53%
2.91%
0.77%
52.46%

IP Anda : 174.129.187.112