Gubernur H.Nurdin Basirun mengimbau pemilik dan operator angkutan laut, beserta pengguna jasanya untuk mengedepankan keselamatan. Apalagi mengingat cuaca di laut sekarang sedang tidak bersahabat.

"Tenang atau tidak tenang cuaca di laut, tetap gunakan life jacket," imbau Gubernur Nurdin saat melakukan sidak ke Belakangpadang, Senin (13/2).

 

Gubernur ke Belakangpadang sempena meninjau kelangkaan sembako di Pulau Penawar Rindu itu. Gubernur masuk dari satu toko ke toko lainnya berdialog dengan pemilik kedai dan masyarakat yang berbelanja.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga meninjau pelabuhan yang membawa warga dari Belakangpadang ke Pulau Kasu, Pulau Pemping dan sekitarnya. Setelah berbincang dengan pemgemudi pompong dan calon penumpangnya, Gubernur berpesan untuk tetap menggunakan life jacket.

"Pakai pelampung ya. Keselamatan tetap yang utama," kata Nurdin setelah membayar ongkos para penumpang ke Pemping dan Pulau Kasu. Di Pelabuhan Belakangpadang, Nurdin pun sempat melakukan perbincangan dengan unsur pimpinan kecamatan, seperti Camat, Kapolsek, dari TNI AD, TNI AL dan tokoh masyarakat.

Selain berbincang soal sembako, Nurdin juga tetap menyampaikan soal keselamatan penumpang saat bepergian. Kepada pelaku jasa kepelabuhanan, di seluruh wilayah Kepri, Nurdin juga mengimbau untuk tetap mengawal pemanfaatan life jacket.

"Jangan gara-gara masalah ini, menyesal nantinya serta saling menyalahkan," kata Nurdin.

Kondisi laut di Kepri sekarang sedang musim utara. Tampaknya, kata Nurdin, kondisi laut seperti ini akan berlangsung lama. "Kepada pihak kapal dan agen pelayaran, harap mematuhi aturan pelayaran," imbau Nurdin.(Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2455192
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2894
3385
14576
19859
83088
80894
2455192

14.57%
17.21%
12.03%
2.96%
0.81%
52.41%

IP Anda : 54.80.230.32