#Ingin Pelayanan Ditingkatkan

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS Arif Fadillah lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepri pada Selasa (14/2) di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

Pada kesempatan ini Sekda menghimbau agar pihak perpustakaan bisa memanfaatkan sarana dan prasarana yang sudah ada dengan baik. Meningkatkan pelayanan dengan merapikan koleksi buku yang ada, sehingga pengunjung lebih mudah menemukan buku referensinya, serta menciptakan suasana yang nyaman. Apalagi, Perpusda merupakan perpustakaa terbesar di Kepri saat ini.

"Saya harap agar sarana yang ada dapat digunakan dengan maksimal. Barang-barang yang ada dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna. Rapikan buku-bukunya dan ciptakan suasana baca yang nyaman bagi pengunjung," ujar Arif.

Terdapat 18 ruangan di Perpustakaan Daerah. Diantaranya ruang baca umum, koleksi khusus, ruang anak, ruang rapat, cafe internet, depo arsip dan studio.

Khusus di studio, Sekda berharap agar bisa dimanfaatkan untuk pertemuan-pertemuan. Sehingga lebih efisien dan tidak banyak membuang-buang biaya.

"Misalkan ada kunker dari pusat atau daerah lain, tidak mesti rapat harus di hotel, bisa dimanfaatkan juga studio ini, tentu juga akan meramaikan pengunjung di perpustakaan," lanjut Arif.

Selain itu sekda juga ingin pelayanan diberikan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

"Kita tau bahwa yang dinilai dari perpustakaan tentu pelayanan serta sarana dan prasarana nya jadi hal itu harus ditingkatkan terus. Bikin pengunjung nyaman, sehingga minat baca meningkat," pesan Sekda.

Setelah dari Perpustakaan, Sekda Arif melanjutkan sidaknya menuju kantor Gubernur, Dompak. Yakni ke Dinas Pariwisata di Gedung B, kemudian Badan Penanaman Modal, PTSP, Dinas Koperasi dan UKM serta Disperindag.

Dalam sidaknya, selain menyapa para pegawai, Sekda terfokus pada penataan ruangan yang ada.

Ditemani Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ridwan Hamta dan Kepala Disperindag Burhanuddin. Sekda mengatakan agar segera menata ruangan yang ada, digunakan dengan baik dan maksimal.

"Saat ini OPD sudah memakai struktur organisasi yang baru, tentu ada perubahan yang harus ditambah. Ruangan di masing-masing OPD agar dimanfaatkan dengan baik. Supaya pegawainya akan bekerja dengan semangat," ujar Sekda. (Aldo/Edo/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2455205
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2907
3385
14589
19859
83101
80894
2455205

14.57%
17.21%
12.03%
2.96%
0.81%
52.41%

IP Anda : 54.80.230.32