Gubernur H Nurdin Basirun mengingatkan umat untuk selalu datang ketika undangan dari Yang Maha Kuasa melalui muadzin lima waktu setiap hari. Apalagi undangan itu untuk menuju kemenangan.

"Allah mengingatkan kita, adzan itu undangan Allah kepada kita melalui muadzin. Hayya alal falah. Mengajak menuju kemenangan, meraih kejayaan," kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Jami Al Muhajirin, Tiban Batam, Jumat (16/3).

 

Kata Nurdin, kalau sudah sering diundang tak juga mau datang, tiba-tiba malaikat menjemput, sudah tak ada tawar menawar lagi. Setelah memenuhi undangan itu, kata Nurdin, betebaranlah mencari rezeki dan ilmu.

Menurut Nurdin, undangan itu sangat menarik dan mempesona. Karena, umat diundang untuk meraih kemenangan. Tentang meraih kemenangan ini juga disampaikan Ustad Sarifuddin, yang mengisi Kultum pada Safari Subuh itu.

Menurut Sarifuddin, panggilan itu sangat jelas. "Hayya 'alash sholah, hayya 'alal falah. Mari menunaikan sholat, mari meraih kemenangan. Paling tidak untuk kemenangan di akhirat," kata Sarifuddin.

Menurut Sarifuddin, untuk meraih kemenangan di akhirat, selain menunaikan sholat, laksankanlah puasa, berhaji bila mampu dan banyak amalan baik lainnya.

"Selama itu, teruslah menjaga hubungan baik dengan Allah, dan hubungan baik sesama manusia," kata Sarifuddin.

Karena itulah, Nurdin terus mengimbau agar masyarakat untuk memperkuat silaturahmi antarsesama. Teruslah bersilaturahmi kepada siapapun dan dimanapun. Sebab, dalam kehidupan ini, satu dengan yang lainnya saling membutuhkan.

Begitu juga, kata Nurdin dalam pembangunan. Masukan dari masyarakat sangat penting, sehingga apapun yang dibangun bisa bermanfaat bagi mereka. "Selagi baik untuk umat, baik untuk masyarakat, lakukanlah," kata Nurdin.(Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2455215
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
2917
3385
14599
19859
83111
80894
2455215

14.57%
17.21%
12.03%
2.96%
0.81%
52.41%

IP Anda : 54.80.230.32