GUBERNUR 

KEPULAUAN RIAU

Dr. H. Nurdin Basirun. S.Sos, M.Si

ARSIP

Arsip Berita

    (GPR) Kominfo

Invalid or Broken rss link.

 

* Ribut Eko S Gantikan S Irawan

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI AL IV pada Jum'at (21/4) di Lapangan Apel Lantamal IV Jl. Teluk Kriting, Tanjungpinang.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/242/III/2017 tertanggal 31 Maret 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI. Danlantamal IV sebelumnya yakni Laksmana TNI Supriatno Irawan, S.E di angkat menjadi Kadispamal, Adapun Danlantamal IV Tanjungpinang yang baru adalah Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyanto, SE, MM yang sebelumnya menjabat Kasubdis Binpuan Dispotmar Mabes AL di Jakarta.

Gubernur mengatakan bahwa membangun komunikasi dan saling mendukung merupakan kewajiban para stakeholder terkait dan hal itu merupakan kunci sukses dalam membangun Daerah.

"Apalagi Kepri adalah wilayah Kepulauan, kejayaan di laut harus terus ditingkatkan menjadi semakin baik, diharapkan dengan serah terima jabatan ini menjadi angin segar untuk terus meningkatkan Kemajuan pembangunan dibidang kelautan," ujar Nurdin.

Nurdin juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Danlantamal yang lama atas kinerja yang diberikan selama menjabat serta memberikan semangat dan motivasi kepada Danlantamal yang baru untuk dapat bekerja terus menjaga kekondusifan wilayah kelautan NKRI khususnya di Kepri.

Serah terima jabatan sendiri ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan, penandatanganan berkas serah terima jabatan serta penyerahan pataka Lantamal IV yang di pimpin langsung oleh inspektur upacara Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Upacara sendiri berlangsung secara tertib dan khidmat.

Dalam amanatnya Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengatakan bahwa pergantian jabatan merupakan sebuah dinamika dalam organisasi yang terus bergerak maju kedepan untuk menjadi lebih baik.

"Pergantian jabatan merupakan wujud kepercayaan kepada perwira terpilih untuk meneruskan tongkat komando terutama menjaga keamanan laut NKRI," ujar Aan. Dilanjutkan Aan bahwa letak pangkalan Lantamal IV yang strategis ini diharapkan dapat terus dijaga kekondusifannya.

"Untuk mewujudkan perairan yang kondusif, Menjaga kedaulatan penegakan hukum di laut karena kita tahu bahwa laut sangat penting karna Indonesia merupakan negara Kepulauan yang harus dijaga kedaulatannya," sambung Aan.

Diakhir amanatnya tak lupa Panglima Koarmabar mengucapkan terimakasih kepada Laksamana Pertama TNI S. Irawan yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Danlantamal IV serta mengucapkan selamat bertugas kepada Danlantamal IV yang baru Kolonel Laut R. Eko Suyanto. Laksamana Pertama TNI S. Irawan mengatakan merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan yang diberikan saat mengemban tanggungjawab sebagai Danlantamal IV, Irawan mengatakan kekompakan yang terjalin di Provinsi Kepri sangat baik dalam menjalankan roda pembangunan disegala bidang.

"Jalinan komunikasi yang sangat baik antara pemangku kepentingan di Kepri menghasilkan kenangan yang tak terlupakan bagi saya pribadi, terimakasih atas dukungan yang diberikan kepada saya selama mengemban tugas sebagai Danlantamal IV," ujar Irawan.

Danlantamal IV yang baru Kolonel Laut R. Eko Suyanto mengatakan akan bekerja dengan semaksimal mungkin dalam mengemban tanggungjawab yang baru. "Oleh karna itu saya memohon izin untuk masuk kedalam bumi melayu, menjalankan tugas menjaga kemanan laut Kepri, juga saya mohon kerjasamanya," ujar Eko.

Turut serta hadir pada sertijab tersebut Kapolda Kepri Irjenpol Sam Budigusdian, Danrem 033/WP Brigjen TNI Fachri, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono, Asisten II Pemerintah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, dan Sekda Kota Tanjungpinang Riono. (Aldo/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2979610
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
1448
3636
11851
59694
140240
145138
2979610

13.60%
17.22%
10.89%
2.84%
0.83%
54.62%

IP Anda : 54.80.70.8