Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun Menegaskan bahwa laut bukanlah tempat sampah. Oleh sebab itu dia mengingatkan seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di laut, sehingga ekosistem laut bisa terjaga dan tidak tercemar. Sehingga nelayan bisa tetap menangkap ikan hingga ke anak cucu kelak.

"Daerah kita ini daerah kelautan. Artinya laut adalah sumber penghidupan utama disini. Makanya kita tidak mau sumber penghidupan ini justru tidak bisa menghidupi karena dicemari berbagai sampah dan limbah. Saya tegaskan agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah kelaut. Ingat bahwa laut bukan tempat sampah," kata Gubernur saat berpidato sempena peringatan Hari Marwah Kepri ke-15 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (15/5).

 

Menurut Gubernur itulah marwah yang harus diperjuangkan masyarakat Kepri saat ini. Yakni menjaga laut agar tetap produktif dan bisa menghidupi, serta bisa dinikmati hingga ke anak-cucu nantinya.

Menurut Gubernur selama 15 tahun Provinsi Kepri terbentuk, perjuangan tidak kemudian hanya berhenti disitu saja. Namun harus diisi dengan pembangunan. Baik pembangunan infrastruktur maupun mental.

"15 tahun ini waktu yang singkat. Masih panjang perjalanan Kepri ini. Kita perlu lebih solid lagi agar pembangunan bisa terus meningkat dan bermanfaat secara luas. Sehingga cita-cita awal untuk mewujudka masyarakat Kepri sehat dan sejahtera bisa terwujud," katanya.

Gubernur mau tidak ada lagi anak-anak di pulau yang putus sekolah dan sakit-sakitan. Kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan harus bisa diakses secara merata.

"Syukuri, bahwa kondisi Kepri dengan laut yang luas ini adalah berkah. Insya Allah pemerintah akan terus mengutamakan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat dan akan mengurangi kegiatan yang hanya bersifat seremonial," katanya.

Hadir dalam acara puncak peringatan Hari Marwah ke-15 ini Anggota DPD RI Hardi S Hood, mantan KASAL RI Marsetio, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, ketua LAM Kepri H. Abdul Razak, FKPD, OPD, serta tokoh masyarakat.

Sebelumnya telah dilaksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Marwah tahun 2017 ini, sepeti sunat massal, seminar, hingga bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu. (Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2681031
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
3674
2916
7558
28446
99907
113899
2681031

14.44%
17.48%
11.56%
2.97%
0.83%
52.72%

IP Anda : 54.167.242.107