Gubernur H Nurdin Basirun mengharapkan kader Posyandu untuk bisa memperhatikan tumbuh kembang anak. Karena tumbuh kembang anak yang sehat, sangat erat sekali dengan peran dan tugas dari Posyandu.

Demikian pengasan Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri kegiatan Halal Bi Halal Forum Komunikasi Kader Posyandu Kecamatan Batu Aji di Lapangan Fasum Perumahan Cipta Pendawa Asri Batu Aji Batam, Sabtu (8/7).

 

Peran ibu lanjut Nurdin, juga sangat berarti untuk membangun anak-anak  menjadi generasi penerus yang sehat. Menurut Nurdin, ada peran yang sangat pas dari seorang ibu. Salah satunya menjadikan tumbuh kembang anak sebagai buah hatinya.

"Karena dengan peran ibu, perhatian ibu, kasih sayang ibu hingga memberikan pembelajaran seorang anak akan tumbuh menjadi anak yang Isnya Allah berahlak baik nantinya," pesan Nurdin mengingatkan.

Nurdin juga berjanji akan terus memprioritaskan masalah pendidikan dan kesehatan.

"Dua sektor ini akan terus kita atensikan. Termasuk membangun sarana pendidikan dalam hal ini SMA/SMK yang menjadi kewenagan Provinsi Kepri dan juga fasilitas kesehatan, termasuk dalam hal ini Posyandu," jelas Nurdin Basirun.

Sementara itu anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansyah sangat berharap melalui halal bihalal ini, silaturahmi makin terjalin dengan baik. Terlebih kepada para kader Posyandu yang menyelenggarakan kegiatan ini. Irwansyah juga menyinggung mengenai masih kurangnya sarana prasarana pendidikan, khususnya untuk tingkat SMA dan SMK karena banyaknya jumlah penduduk di Batu Aji.

Irwansyah mengakhiri dengan meminta Nurdin Basirun untuk maju kedepan, dan meniup kue ulang tahun sekaligus memotong nasi tumpeng. Peringatan ulang tahun ke-60 Nurdin Basirun sendiri sepontan disampaikan seluruh peserta yang sebagian besar ibu-ibu Posyandu, meski sudah berlalu tepatnya tanggal 7 Juli 2017 lalu.

Halal bihalal sendiri diisi dengan tausiyah yang dibawakan Ustad Chandra. Hadirin dan peserta banyak tertawa lepas, terlebih Ustad Chandra banyak membuat joke-joke yang membuat hadirin banyak melempar senyumnya.

Turut mendampingi Asisten II Ekbang Samsyul Bahrum, Kadis Kesehatan Tejejep Yudiana, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Infokom Guntur Sakti, Kaban Pengangulangan Bencana Muramis, Karo Umum Martin Maromon dan hadirin undangan lainnya. (Rofik/Humas)

PPID

Pedoman Pelayanan Informasi & Dokumentasi

JDIH

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum

TRANSPARANSI

Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

    BUKU TAMU

  LINK KABUPATEN KOTA

    PENGUNJUNG 

2814063
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
5986
5471
17138
29783
119831
113108
2814063

14.08%
17.39%
11.25%
2.91%
0.83%
53.54%

IP Anda : 54.161.96.239