Cari Berita

 

"Profesionalisme dan kompetensi yang kita dapat dalam diklat ini harus kita manfaatkan sebaik mungkin, sebagai bekal kita dalam bekerja kedepan untuk mengabdi kepada Bangsa, Negara dan Masyarakat," ujar Nurdin.

Diklat prajabatan sendiri merupakan syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sekaligus untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS), pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Diklat Prajabatan angakatan ke-11 tahun 2016 ini di ikuti oleh 268 peserta yang terdiri dari 115 orang dari Golongan II dan 153 orang dari Golongan III. Diselenggarakan 16 Maret hingga 9 Juni 2016 nanti, bertempat di Hotel Pelangi, Tanjungpinang

"Dalam reformasi Birokrasi sekarang ini, berbagai Kebijakan-kebijakan sering mengalami perubahan. Maka saya berpesan kepada seluruh peserta, agar selalu peka dan siap beradaptasi terhadap fenomena ketentuan kebijakan yang berubah. Yakinlah bahwa perubahan ini untuk kebaikan dan kemajuan. Berikan persembahan terbaik dalam pengabdian sebagai PNS, karna akan menjadikan perubahan nyata oleh karna itu manfaatkanlah kesempatan ini," tutup Nurdin.

Setelah memberi kata sambutan dan mengetok palu tanda kegiatan dibuka, Wakil Gubernur berkesempatan melakukan Pengalungan tanda peserta diklat secara simbolis. (As/Bs/Humas).