* Ikuti Raimuna Nasional 2017

Sedikitnya 140 anggota Pramuka se Kepri yang terdiri dari Penegak dan Pandega akan turun di ajang Raimuna Nasional 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Raimuna Nasional sendiri rencananya akan berlangsung 14-21 Agustus 2017 dan akan dibuka langsung oleh Presiden RI ke-7 Joko Widodo.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah, yang juga selaku ketua Kwarda Pramuka Kepri mengingatkan para Penegak dan Pandega yang terpilih untuk ikut di ajang Raimuna Nasional 2017 ini bisa memberikan yang terbaik.

 

"Selamat yang terpilih. Tunjukkan bahwa adik-adik ini memang layak dipilih dari haisil seleksi dari masing-masing Kwarcab bahkan Kwaran. Raimuna adalah ajang untuk bertuakar wawasan dan kemampuan. Jaga kesehatan dan kekompakan serta saling tolong menolog, itulah semboyan pramuka," ujar Sekda saat melepas kontingen Pramuka Kepri di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Sabtu (12/8).

Arif juga mengingatkan agar para pendamping bisa memberi motivasi kepada anggotanya. Adapun beberapa kegiatan yang akan diikuti oleh kontingen Kepri dan seluruh anggota Pramuka se Indonesia di ajang Raimuna 2017 ini nanti diantaranya petualangan, kecakapan hidup, wawasan, kewirausahaan, global devellopent village, bakti sosial, seni budaya dan wisata.

Adapun pelepasan kontingan Pramuka Kepri sendiri dilakukan di dua tempat, yakni di Tanjungpinang dan di Batam. Kemudian berkumpul nanti di Jakarta, sama-sama membawa nama Kepri. Acara pelepasan ini dihadiri juga oleh ketua Kwarcab Pramuka Tanjungpinang H. Syahrul serta jajaran pengurus Kwarda Kepri lainnya. (Basor/Humas)