images/foto/amirhusin.jpg

Drs. AMIR HUSIN, MM
Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepulauan Riau
Jl. Soekarno Hatta No. 26 - 28 Tanjungpinang, Telp. 0771-318570, Fax. 0771-318571

VISI :

  • Terciptanya Masyarakat Kepulauan Riau yang cerdas melalui kajian pustaka dan kearsipan menuju masyarakat madani, sejahtera dan berakhlak mulia yang memiliki identitas budaya melayu.

MISI :

  1. Mendorong masyarakat untuk belajar menuju masyarakat madani yang cerdas.
  2. Menciptakan sumber daya manusia pelaku pembangunan yang unggul dan berakhlak mulia.
  3. Melestarikan arsip memori kolektif danjati diri bangsa serta sebagai bahan bukti pertanggungjawaban nasional.
  4. Memelihara dan melestarikan hasilya cipta budaya bangsa, khususnya budaya melayu.

TUJUAN :

  • Visi dan Misi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepulauan Riau merupakan pendukung dari salah satu sasaran yang ingin di capai dalam Visi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yakni pada upaya mencerdaskan masyarakat yang berakhlak mulia. Dengan prediksi bahwa jika masyarakat dapat memanfaatkan sarana perpustakaan dan dapat memberdayakan arsip-arsip yang ada, maka diyakini masyarakat akan bertambah maju di bidang ilmu pengetahuan dan ilmu-ilmu lain yang dampaknya akan dapat mencerdaskan kehidupan masyarakat Kepulauan Riau pada umumnya.

STRATEGI :

  1. Meningkatkan pengadaan sarana dan prasarana pendukung Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk kelancaran pelaksanaan tugas peningkatan pelayanan kepada masyarakat.
  2. Meningkatkan pengembangan Sumber Daya Manusia di bidang perpustakaan dan kearsipan yang profesional dan berkualitas yang mampu bersaing di bidangnya.
  3. Mengembangkan sistem manajemen pengelolaan perpustakaan dan kearsipan berbasis teknologi informasi dan komunikasi (filling system kearsipan berbasis sentralisasi elektronik) sebagai oeningkatan mutu pelayanan publik.
  4. Meningkatkan pembinaan dan pengawasan perpustakaan dan kearsipan di daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, sehingga terlaksana pengkajian dan pengembangan perpustakaan dan kearsipan dengan baik.
  5. Mengembangkan minat baca kepada anak-anak, pelajar dan masyarakat umum untuk meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat Kepulauan Riau khususnya.