Drs. Maifizon, M.Si

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Riau

Komplek Perkantor Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Gedung C1
Pulau Dompak - Tanjungpinang

VISI :

  • Terwujudnya Ketentraman Dan Ketertiban Umum Pada Masyarakat Umumnya Dan Penegakan Peraturan Daerah Dan Keputusan Kepala Daerah

MISI :

  1. Meningkatkan kemampuan dan ketrampilan aparatur Satuan Polisi Pamong Praja.
  2. Melaksanakan Kebijakan dan memelihara ketertiban umum serta penegakan Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah.
  3. Menyelenggarakan pengawasan pada masyarakat umum agar mematuhi dan mentaati Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah.
  4. Melakukan koordinasi terpadu antar Satpol PP Kabupaten/Kota untuk penegakan Peraturan Daerah, Keputusan Kepala Daerah, dengan bekerja sama dengan aparat Kepolisian Negara dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan atau aparatur lainnya.
  5. Melakukan pengamanan pada objek – objek vital yang merupakan aset pemerintah daerah.

TUJUAN :

  • Visi dan misi Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Riau merupakan pendukung dari salah satu sasaran yang ingin dicapai dalam Visi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yakni pada upaya menciptakan keterntraman dan ketertiban di masayarakat. Dengan prediksi bahwa jika masyarakat dapat memahami dan menyadari akan pentingnya mematuhi peraturan ataupun kebijakan – kebijakan yang telah dibuat oleh Pemerintah Daerah maka berdampak pada kondisi kehidupan masyarakat yang tentram dan tertib.

STRATEGI :

  1. Melakukan penyusunan program dengan indikator kinerja yang terukur.
  2. Melakukan evaluasi dan pelaporan terhadap program
  3. Melaksanakan koordinasi terpadu antara Satpol PP Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, dan bekerja sama dengan PPNS dan POLRI.
  4. Mengadakan pengawasan rutinitas proaktif serta melakukan tindakan-tindakan represif terhadap warga masyarakat dan badan hukum yang melanggar Peraturan Daerah dan Keputusan Kepala Daerah.