Drs. Marwan
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau
Jl. Lembah Purnama Tanjungpinang
 

VISI :

  • Terwujudnya pelayanan yang baik dan tertib administrasi kependudukan dan catatan sipil dengan teknologi informasi.

MISI :

  1. Membangun sistim Admnistrasi Kependudukan dan Catatan Sipil dengan Tekhnologi Informasi;
  2. Menyediakan data Kependudukan dan Catatan Sipil yang valid dan akurat;
  3. Pembinaan Penyelenggaraan kependudukan dan catatan sipil;
  4. Mengendalikan pertumbuhan dan Penyebaran Penduduk.

TUJUAN :

  1. Tersedianya database kependudukan dan catatan sipil yang valid dan akurat.
  2. Diketahuinya dengan mudah angka kelahiran, kematian dan migrasi.
  3. Tersedianya sistem pengelolaan administrasi keependudukan yang terintegrasi.
  4. Mengembangkan dan mendorong kualitas penduduk diwilayah Kepulauan Riau untuk mencapai keluarga yang sejahtera.
  5. Membantu memberikan informasi kepada masyarakat untuk mengembangkan kualitas penduduk.
  6. Adanya koordinasi dalam rangka penyebaran penduduk.
  7. Adanya koordinasi dalam rangka pengendalian penduduk terutama yang berada di daerah pusat pertumbuhan.
  8. Terciptanya kebijakan yang mendukung tugas dan fungsi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil guna tercapainya Visi dan Misi daerah.

STRATEGI :

  1. Menyediakan dan mengembangkan sistem informasi dibidang kependudukan dan Catatan Sipil di Provinsi Kepulauan Riau.
  2. Melakukan,mengembangkan dan menyediakan data – data kependudukan yang akurat dan menyeluruh untuk kepentingan pembangunan di wilayah ini.
  3. Mengembangkan dan menetapkan kebijakan kependudukan dan Catatan Sipil di Provinsi Kepulauan Riau.
  4. Mengembangkan kerjasama dan koordinasi dengan berbagai pihak dalam kerangka pembangunan di bidang kependudukan dan catatan sipil di Provinsi Kepulauan Riau.
  5. Meningkatkan Kualitas Pembinaan Kependudukan dengan menitikberatkan pendekatan sosial ekonomi, sosial Budaya lingkungan dan spesifikasi geografis setempat untuk menciptakan keselarasan,keseimbangan dan kemandirian masyarakat.
  6. Membangun akuntabilitas kinerja dinas untuk mewujudkan good governance.
  7. Mengendalikan pertembuhan dan penyebaran penduduk.

BAGAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL

 

 >> JUMLAH PENDUDUK PINDAH DATANG ( Unduh )<<