TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Jul-2019 | Pukul : 04:53:07 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Ketua LAM Kabupaten Anambas Minta Pemkab Anambas Inventarisir Budaya Daerah

Penulis SN - 20 September 2018
169
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

ANAMBAS - Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Anambas, Herdi Usman meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas segera menginvetarisir khazanah budaya dan kuliner khas Anambas agar menjadi aset daerah. “Setelah diinventarisir barulah sama-sama dorong untuk di patenkan, “ ujar Herdi, Selasa (18/9).

Herdi menilai saat ini banyak generasi muda di Anambas tidak mengetahui akan kesenian asli derahnya, walaupun ada juga yang mengerti dan dapat memainkannya. Seperti kesenian Gendang Siantan berasal dari Pulau Siantan dan Gubang dari Pulau Jemaja..

Secara terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Anambas, Masykur mengatakan akan segera menginvetarisir Kesenian dan Kuliner khas Anambas. "Kita akan segera inventarisir dan dorong agar dapat di patenkan,"tutupnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri