TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-May-2019 | Pukul : 15:49:01 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

490 Balita Kepri Positif Campak Rubella - Pemprov Kepri Terus Galakkan Program Imunisasi MR

Penulis Asiik2 - 21 September 2018
139
Penyuntikan vaksin Campak MR di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Sebanyak 490 balita di Kepri positif menderita Campak dan Rubella di Provinsi Kepri sejak tiga tahun terakhir. 

Yangmana, dari 490 penderita Campak dan Rubella , 270 balita positif menderita Campak dan 220 balita positif menderita Rubella.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudayana di Tanjungpinang,Kamis (20/9).

"Dari 1800 balita yang menjadi cakupan target imunisasi di Provinsi Kepri sejak tiga tahun terakhir, 270 positif Campak dan 220 positif Rubella," ungkap Tjetjep.

Yangmana, lanjut Tjetjep yang terbaru yang kita dapatkan di Tanjungpinang tahun 2018 ini ada 12 balita yang positif Rubella. 

Untuk itu, lanjut Tjetjep Pemerintah Provinsi Kepri terus berupaya menggalakkan program imunisasi Nasional Campak dan Rubella MR ini sebagai satu-satunya cara untuk menghindari penyebaran virus ini.

"Imunisasi Campak dan Rubella merupakan satu-satunya cara untuk menghindari terjangkit nya dari virus ini, dan hingga saat ini belum ada obatnya," tegas Tjetjep. 

Sehingga setiap balita usia 0-9 bulan hingga 15 tahun wajib mendapatkan suntikan imunisasi MR ini. 

"Tak ada cara lain, hanya imunisasi. Jika tidak maka dampaknya sangat besar bagi anak-anak dan ibu hamil yang mengakibatkan anaknya lahir cacat," tegas Tjetjep.

Disampaikan Tjetjep, dari 95 persen target capaian imunisasi MR ini, hingga saat ini baru 41 persen cakupan untuk Provinsi Kepri.

Dengan rincian Natuna 9,40 persen,kota Tanjungpinang 64,53 persen,kota  Batam 39,1 persen, kabupaten Karimun 36,70 persen, kabupaten Bintan 45,85 , kabupaten Lingga 40,77 persen, dan  kabupaten Anambas 60,11. 

"Sehingga perlu dukungan semua pihak khususnya masyarakat agar pencapaian vaksin di Kepri capai 95 persen dan anak-anak di Kepri terbebas dari campak dan Rubella ini," tegas Tjetjep.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri