TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jul-2019 | Pukul : 01:19:10 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Tiga Media Daring Diberi Penghargaan Oleh Diskominfo Kepri

Penulis SN - 24 September 2018
188
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Tiga media dalam jaringan (daring) yakni batamtoday.com, batamnews.co.id dan kepri.antaranews.com berhasil meraih penghargaan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau. Ketua Tim Penilai, yang juga Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kepri, Iskandar Zulkarnaen, di Tanjungpinang, Minggu (23/9), mengatakan, penghargaan diberikan berdasarkan hasil penilaian atau telaah sejak tahun 2017. "Kami mengamati, menelaah dan meranking media-media daring yang berkontribusi dalam mendesiminasi hasil pembangunan, dan berisi informasi positif Pemerintah Kepri," ujarnya. Iskandar mengemukakan penghargaan diberikan bertepatan dengan HUT Kepri ke-16.

Pola penilaian menggunakan lima kriteria utama yakni banyak memuat tulisan mengenai hasil pembangunan dan berisi informasi Pemprov Kepri, khususnya mengenai perkembangan teknologi daring dalam gugus tugas Diskominfo Kepri, terdaftar sebagai angota organisasi profesi wartawan seperti PWI, AJI dan organisasi lain yang diakui Dewan Pers dan terdaftar sebagai anggota SMSI atau ASMI menaungi media daring.

Kemudian perusahaan media daring itu telah diakreditasi administrasi dan faktual Dewan Pers, masuk dalam list diaplikasi alexa.com dan aplikasi similar web, dan terperingkat oleh mesin intelijen media milik Diskominfo, khususnya untuk aplikasi media daring daerah yang paling banyak memberitakan tentang hasil hasil pembangunan dan konten informasi positif pemprov Kepri.

Berdasarkan lima kriteria tersebut, Diskomifo Kepri menetapkan tiga media daring berhak meraih penghargaan berdasarkan tiga klasifikasi yakni batamtoday.com sebagai media yang telah terverifikasi secara administrasi dan faktual dewan pers. Media ini merupakan anggota PWI dan SMSI, peringkat dalam alexa.com, jumlah visiter melalui similar web dan peringkat pertama terbanyak dalam mendesiminasi hasil hasil pembangunan dan berisi informasi positif Pemprov Kepri yang dihasilkan mesin intelejen media yang dikelola oleh Diskominfo.

Lalu batamnews.co.id, media yang telah terverifikasi secara administrasi dan faktual Dewan Pers merupakan anggota AJI dan AMSI, peringkat dalam alexa.com dan jumlah visiter melalui similar web, dan peringkat kedua terbanyak dalam mendesiminasi hasil hasil pembangunan dan konten informasi positif Pemprov Kepri yang dihasilkan oleh mesin intelijen media yang dikelola oleh Diskominfo.

Sementara kepri.antaranews.com masuk kategori media daring yang merupakan gugus tugas pemerintah untuk mendesiminasi hasil-hasil pembangunan dan berisi informasi positif pemerintah khususnya Pemprov Kepri.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri