TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jul-2019 | Pukul : 01:13:49 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Warga Kambar Kabupaten Lingga Gelar Makan Bubur Lambok Sekampung

Penulis SN - 24 September 2018
154
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

LINGGA - Warga Kampung Baru (Kambar), Desa Batu Berdaun, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga menggelar kegiatan makan bubur lambok sekampung yang disejalankan dengan lomba masak untuk kaum ibu, pada Minggu (23/9). Bubur lambok sendiri merupakan makanan khas melayu yang saat ini sulit ditemukan.

Koordinator Pelaksana Ferry Eka Putra mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga jelang berakhirnya masa jabatan para ketua RT/RW yang berada di wilayah tersebut. "Kegiatan ini tidak hanya syukuran masa jabatan RT/RW, tapi juga sebagai wujud untuk menjaga silaturahmi kita jelang Pemilu 2019 yang auranya sudah dimulai," katanya.

Ferry menuturkan, kegiatan unik ini terselenggara dari kreatifitas dan kerjasama warga sekitar. Masakan khas bubur lambok pun disajikan dan dimasak langsung oleh warga sekitar dengan cara gotong royong. Ia berharap, kegiatan ini dapat memupuk kesatuan dan persatuan antar warga. 

Meski masakan bubur lambok terbilang kuno, namun rasa khas makanan berbahan pokok sagu yang dicampur dengan bumbu-bumbu khas melayu, serta ditambah dengan berbagai jenis ikan dan kerang laut menjadikan rasa makanan ini cukup khas dan memiliki nilai gizi yang tinggi. Tidak kurang dari dua jam, bubur lambok yang dimasak dengan wadah besar tersebut siap untuk disantap.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri