TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-May-2019 | Pukul : 16:41:16 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Seleksi CPNS Di Anambas Dilakukan Bertahap

Penulis SN - 24 September 2018
188
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

ANAMBAS - Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memiliki pekerjaan rumah besar untuk mempersiapkan fasilitas seleksi CPNS di Anambas. Pasalnya, BKPSDM mengasumsikan jumlah pelamar lebih dari 1.000 orang.

"Fasilitas seperti komputer, laptop, meja, kursi dan listrik serta lokasi ujian menjadi PR besar kami. Untuk tahap awal, kami akan meminjam fasilitas ini ke sekolah-sekolah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bagi pelamar yang bersedia laptopnya dipinjamkan, tolong melapor ke BKPSDM," ujar Linda Maryati, Kepala BKPSDM Anambas, pada sosialisasi penerimaan CPNS tahun 2018, Kamis (20/9).

Linda merencanakan, laptop maupun komputer yang akan disediakan untuk seleksi Computer Asisted Test (CAT) berkisar 50 hingga 100 unit. Sementara untuk teknis seleksi akan dilakukan 5 sesi dalam satu hari. "Ini upaya kami agar seleksi tetap dilaksanakan di Anambas. 50 atau 100 unit laptop dan komputer akan kita pinjam. Sementara untuk seleksi dilakukan bertahap atau 5 sesi dalam satu hari," terangnya.

Terkait pendaftaran online melalui website Badan Kepegawaian Negara (BKN), pelamar diimbau untuk mencari jaringan internet yang betul-betul memadai. Pasalnya, akses internet di Anambas masih terbatas. "Bagi pelamar yang dari pulau-pulau, agar mencari internet yang stabil, seperti wifi yang ada di sekolah-sekolah. Agar pendaftaran tidak terkendala. Saya tegaskan kembali, agar pelamar benar-benar memahami tata cara pendaftaran online. Dan mempersiapkan dokumen yang telah ditentukan oleh BKN," ucapnya.

Linda menyinggung, pelaksanaan seleksi menggunakan sistem gugur. Apabila seleksi administrasi tidak lolos, maka pelamar tidak bisa lagi melanjutkan seleksi. "Seleksi ada tiga bagian yakni, seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang. Sistem seleksi ini juga menggunakan sistem gugur. Maka dari itu pelamar harus mempersiapkan dokumen yang lengkap dan mempersiapkan diri," tutupnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri