TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 14:56:48 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Bakal Jadikan Pulau Penyengat 'Pulau Tahfiz Qur'an'

Penulis Asiik2 - 25 September 2018
210
Gugusan Kepulauan di Kabupaten Anambas. Sebagaimana disampaikan Gubernur Nurdin Basirun, Pemerintah Provinsi Kepri akan mendorong pembangunan di sejumlah pulau yang ada di Kepri sebagai kawasan pariwisata yang dapat menunjang perekonomian. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri bakal menjadikan Pulau Penyengat kota Tanjungpinang sebagai pulau Tahfiz Qur'an yang ada di Provinsi Kepri.

Pasalnya, pulau Penyengat selain sebagai pulau asal lahirnya gurindam XII, Penyengat juga menjadi icon wisata religi yang ada di Kepri.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun di Tanjungpinang,Senin (24/9).

"Dalam waktu dekat ini akan kita tetapkan Pulau Penyengat sebagai Pulau Tahfiz Qur'an," ungkap Gubernur.

Menurut Gubernur, dengan ditetapkannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Tahfiz ini akan semakin meningkat masyarakat Kepri khususnya kota Tanjungpinang yang agamis.

"Ini salah satu upaya kita untuk membuat masyarakat Kepri lebih agamis, sehingga melahirkan generasi-generasi penghafal Qur'an di Provinsi Kepri," ungkap Gubernur.

Yangmana, lanjut Gubernur hal itu dimulai dari pulau Penyengat. Sehingga kedepannya, Gubernur yakin generasi penerus Kepri merupakan generasi yang berkualitas tak hanya dari seri ilmu namun juga agamanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri