TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 22:24:01 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Suguhan Live Musik dan Pijat di Kapal Roro Bagi Peserta Tour de Kepri 2018

Penulis Asiik3 - 27 September 2018
212
Rapat persiapan Tour de Kepri di Dinas Pariwisata Kepri, Dompak, Rabu (26/9/2018). Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Dinas Pariwisata Kepulauan Riau telah menyiapkan berbagai hal terkait pelaksanaan Tour de Kepri, 28-30 September 2018. Salah satunya adalah layanan hiburan musik dan pijat di atas kapal Roro yang diperuntukkan bagi para peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menjelaskan, hiburan live musik dan layanan pijat ini memang sengaja diberikan kepada peserta Tour de Kepri untuk mengisi kekosongan saat melakukan penyeberangan dari Bintan menuju Batam.

"Sambil menunggu sampai di Batam, maka para peserta akan diberikan hiburan musik dan pijat di atas kapal Roro," ungkap Buralimar, Rabu (26/9).

Hingga dua hari sebelum pelaksanaan, jumlah peserta Tour de Kepri 2018 berjumlah sebanyak 500 orang. Mulai dari pesepeda dari Kepri dan sejumlah daerah di tanah air, hingga peserta berasal dari luar negara.

"Ada sekitar 20 kewarganegaraan yang ikut berpartisipasi. Untuk dari luar negeri, umumnya mereka adalah pekerja di Singapura," jelas Buralimar. 

Rangkaian Tour de Kepri ini akan dimulai pada 28 September. Para peserta akan memulai balapan dari Gedung Daerah Tanjungpinang, kemudian menyusuri rute sepanjang menuju Tanjunguban, untuk kemudian kembali melakukan balapan pada 30 September di Pulau Batam.

Namun sebelum melaksanakan rangkaian tersebut, para peserta terlebih dahulu akan melakukan balapan dalam Criterium Dompak. Para peserta akan bersepeda sejauh 50 km mengelilingi Pulau Dompak untuk menentukan kriteria di Tour de Kepri.

Melalui pelaksanaan Tour de Kepri ini, Buralimar berharap destinasi pariwisata yang ada di Kepri, khususnya di wilayah yang menjadi rute Tour de Kepri bisa dikenal lagi.

"Nantinya, peserta yang  umumnya juga merupakan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, dapat menikmati alam di setiap rute yang dilalui. Kami berharap destinasi yang dilalui itu akan menjadi lebih familiar," jelas Buralimar.

Rabu pagi, Dinas Pariwisata menggelar rapat membahas kesiapan pelaksanaan Tour de Kepri. Dalam rapat diikuti seluruh pihak terkait ini, sebut Buralimar, diketahui bahwa persiapan sudah memadai dan tinggal melakukan pelaksanaannya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri