TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-May-2019 | Pukul : 16:10:21 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemkab Lingga Adakan Sosialisasi Bursa Inovasi Desa

Penulis SN - 27 September 2018
167
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

LINGGA - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) membuka sosialisasi Bursa Inovasi Desa di Aula Lingga Pesona, Rabu (26/9). Kegiatan ini dihadiri Satker BPMD Kepulaun Riau, Pimpinan OPD Kabupaten Lingga, Tenaga Pendamping Desa serta dihadiri oleh aparatur desa dan tokoh masyarakat desa. “Kegiatan ini betujuan untuk menjebatani dalam upaya pemerintah dalam pembangunan desa serta membimbing aparatur desa dalam membangun dan mengelola desa” sebut Dody Suhendra selaku Kadis PMD Kabupaten Lingga dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Sekda Lingga Juramadi Esram yang membuka resmi rangkaian kegiatan ini menyatakan bahwa masing-masing desa memiliki keunggulan tersendiri, serta pengelolaan pada masing-masing desa selalu berbeda-beda. “Kabupaten Lingga ini semua bidang kita unggul, baik laut, darat, seperti pertanian apalagi perikanan. Kita unggul dalam semua bidang. Dan sebab keunggulan tersebut kita dilirik oleh berbagai investor dari luar seperti Cina dan Korea” ujar Sekda Lingga.

Selanjutnya, Kadis PMD Dody menjelaskan bahwa ada 3 desa yang mendapat prestasi di tingkat Provinsi Kepri, dan patut dijadikan contoh untuk desa lainnya. Seperti Desa Benan Kecamatan Senayang meraih desa terbersih tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Desa Panggak Laut sebagai desa pemenang Lomba Desa tingkat provinsi, dan Desa Kote sebagai desa pemenang kategori pelaksaaan prioritas penggunaan dana desa dan padat karya tunai.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri