TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jul-2019 | Pukul : 01:22:02 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pastikan Anggaran Pembangunan Berdampak Pada Masyarakat

Penulis Asiik2 - 01 October 2018
71
ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa setiap penggunaan anggaran pembangunan yang dikeluarkan pemerintah berdampak positif bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menanggapi permintaan sejumlah anggota DPRD Kepri terkait pengefektifkan penggunaan anggaran APBD Perubahan Provinsi Kepri tahun 2018.

"Kita pastikan semua anggaran akan berdampak pada masyarakat, baik itu untuk peningkatan infrastruktur juga Kesejahteraan masyarakat," ungkap Sekda di Tanjungpinang, Jum'at (28/9)

Sekda juga mengemukakan bahwa pihaknya terus menghimbau setiap Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk dapat mengevaluasi dan mengawasi setiap program kegiatan yang diajukan.

"Terus saya pantau dan awasi agar setiap program kegiatan yang diajukan semuanya berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," ungkap Sekda.

Sebelumnya, sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Kepri meminta pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat memaksimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan anggaran kegiatan pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan RAPBD-P Provinsi Kepri tahun 2018.

"Melihat kondisi defisit yang ada pada APBD Perubahan Kepri 2018 ini, sudah sepantasnyalah Pemprov Kepri harus lebih efektif dan efisien terhadap setiap anggaran pengeluaran," ungkap Sahat.

Apalagi, lanjut Sahat penggunaan anggaran yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas utama Provinsi Kepri saat ini.

"Semua penggunaan anggaran pembangunan harus berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat," untuk ungkap Sahat 

Sementara itu, Anggota Fraksi Golongan Karya (Golkar) DPRD Kepri Taba Iskandar juga mengatakan hal yang sama. Menurut Taba Pemerintah Provinsi Kepri harus lebih memperhatikan efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran tahun 2018. 

"Sehingga penggunaan anggaran dapat dilakukan dengan baik, apalagi dalam kondisi defisit yang terjadi saat ini," ungkap Taba.

Taba menambahkan, Pemprov juga  harus memperioritaskan anggaran daerah dengan ekonomis efektif dan transparan. 

"Sehingga penggunaan anggaran pada APBD Perubahan Provinsi Kepri dapat terkelola dengan baik," ungkap Taba.

Taba juga menghimbau agar setiap program yang ada pada APBD Perubahan merupakan program yang mengarah pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri