TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 23:55:53 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Karateka Junior Batam Raih Perunggu Kejurnas Piala Panglima TNI

Penulis SN - 02 October 2018
140
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Talenta-talenta muda asal Kepri mulai bermunculan turut mengharumkan nama daerah. Salah satunya, karateka Batam Heindric Krestotes Pangaribuan yang berhasil menyabet medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI VI yang berlangsung di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, pada 21-23 September lalu.

Heindric Krestotes, siswa kelas XI SMA Negeri 4 Batam itu selama ini dikenal sebagai anak pendiam. Namun di mata coach, Susanto Gultom ia merupakan bibit berbakat yang memiliki talenta cukup mumpuni. “Kita berharap dengan raihan ini semakin memacu motivasi dia maupun karateka-karateka yang ada di Batam untuk bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi,” kata Susanto, Senin (01/10).

Dikatakannya, dalam even tersebut, tim Kepri membawa 9 karateka untuk turun dalam berbagai kelas yang dipertandingkan. Dari even paling bergengsi PB Forki itu, memang hanya Heindric yang mampu naik podium menerima kalungan medali. Ia meraih perunggu untuk kelas komite junior min 67 kg. Ajang tersebut diikuti ratusan karateka dari seluruh perwakilan provinsi di Indonesia, kecuali Sumatera Utara yang saat itu sedang mengadakan Porprov.

Heindric, selama ini telah mengikuti training khusus, terutama menjelang Porprov yang akan berlangsung di Tanjungpinang beberapa bulan mendatang. Ia dilatih oleh Hendra Saragih.

Ditambahkan Susanto, Porprov wajib dilangsungkan sebagai seleksi meraih tiket Pra PON 2019 mendatang. Hal itu juga merupakan amanat yang harus ditempuh bagi atelt jika ingin tampil dalam PON. Susanto pun mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengirimkan karateka Batam untuk tampil dalam ajang Kejuaraan Marinir Open V di Surabaya. Ia berharap mendapat dukungan dari masyarakat maupun stakeholders yang ada.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri