TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-May-2019 | Pukul : 18:16:08 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Bangun Pelabuhan Kontainer Transit di Kawasan Jembatan Babin

Penulis Asiik2 - 24 April 2018
243
Ilustrasi: Pelabuhan bongkar muat Sri Payung, Tanjungpinang Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Realisasi pembangunan jembatan Batam-Bintan sangat ditunggu berbagai pihak terkait pengembangan dan pengelolaan jembatan Batam-Bintan tersebut untuk pergerakan industri di Kepri.

Salah satunya rencana pembangunan pelabuhan bongkar muat kontainer transit di kawasan pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

Jamhur mengatakan bahwa melalui pembangunan jembatan Batam-Bintan ini tentunya dapat memberikan dampak positif khususnya dalam Pendapatan Kepri melalui pelabuhan kontainer transit yang masuk melalui pelabuhan Tanjung sauh Batam.

"Kita rencanakan untuk membangun pelabuhan kontainer transit di kawasan jembatan Batam-Bintan tersebut," ungkap Jamhur.

Yang mana, lanjut Jamhur nantinya melalui pembangunan Pelabuhan Kontainer ini juga akan menjadi Pendapatan daerah.

"Nantinya, setelah adanya jembatan Babin ini pastinya nantinya jembatan tersebut akan menjadi kawasan masuk dan lalu lalang ya kontainer yang berasal dari Tanjung Sauh," ungkap Jamhur.

Dan ini lanjutnya harus dimanfaatkan dengan baik dan menjadi peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kepri mendatang.

"Jadi kita sangat menunggu terealisasi jembatan Batam-Bintan ini juga, untuk merealisasikan program pembangunan pelabuhan kontainer itu nantinya," ujar Jamhur.

Jamhur mengatakan bahwa pihaknya menunggu terealisasi Jembatan Batam-Bintan ini agar nantinya pembangunan pelabuhan Kontainer ini akan  dapat disejalankan dengan pembangunan Jembatan tersebut.

"Sehingga pertumbuhan ekonomi di kawasan jembatan Batam-Bintan ini cepat dapat dimanfaatkan, dan ini akan berdampak luar biasa untuk ekonomi Kepri juga masyarakat," tegas Jamhur lagi.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri