TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Jul-2019 | Pukul : 05:16:25 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Dharma Pertiwi Kepri Raih Rekor Muri Membatik

Penulis SN - 03 October 2018
205
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Dharma Pertiwi Koordinasi Kepri Daerah A meraih rekor Muri dalam kegiatan membatik dengan alat canting di Makodim 0316/Batam dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 dan Hari Batik Nasional, Selasa (2/10). Kegiatan yang bertemakan Membatik Merekatkan Kebhinnekaan Nusantara ini dihadiri Danrem 033/Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud RHF Tanjungpinang, Dandim 0316/Batam, Ketua dan Pengurus Dharma Pertiwi Koordinasi Kepri Daerah A dan Anggota Persit KCK Koorcabrem 033, Jalasenastri Lantamal IV, Pia Ardhya Garini Lanud RHF Tanjungpinang serta IKKT Pragati Wira Anggini Tanjungpinang.

Ketua Dharma Pertiwi Koordinasi Kepri Daerah A, Ny. Alin Gabriel Lema menjelaskan, kegiatan membatik ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Indonesia. “Kegiatan membatik ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober dan juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 serta memecahkan rekor muri,” jelas Ketua Dharma Pertiwi. Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk melestarikan budaya Indonesia dan menjaga rasa cinta terhadap budaya Indonesia. “Dengan kegiatan ini, kami juga ingin menyampaikan pesan bahwa kita berkewajiban sebagai warga negara yang baik untuk melestarikan dan menjaga rasa cinta kita terhadap budaya bangsa. Apalagi sama-sama kita ketahui bahwa batik sudah diakui sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO,” ujarnya.

Adapun kegiatan membatik ini diikuti oleh 120 orang ibu-ibu dari organisasi para istri prajurit TNI yang ada di Kepri antara lain Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, Pia Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri