TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 03:37:49 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Batam Peroleh 10 Bus Bantuan Kemenhub

Penulis SN - 04 October 2018
106
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Dishub Batam akan terus melobi kementerian perhubungan untuk segera merealisasikan 10 unit armada. Di mana saat ini, armada tersebut sangat dibutuhkan di Batam untuk menambah armada yang ada di Batam. “Kita dapat 10 tetapi hanya baru tertulis. Hingga kini fisiknya belum ada sekali. Kita berharap realisasinya segera,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Efendi, beberapa waktu lalu.

Rustam mengatakan saat ini masih ada sekitar 57 trans Batam yang beroperasi. Tetapi jumlah tersebut sangat jauh dari jumlah layak untuk melayani seluruh Batam. Apalagi sudah ada beberapa unit di antaranya yang memang sudah harus diremajakan. “Kalau misalnya di hinterland, sudah ada beberapa yang harusnya diganti.Dan kalau ini sudah ada kita rencana mau buat satu atau dua di sana,” katanya.

Sementara itu, anggota komisi III DPRD Kota Batam meminta Dishub untuk terus melobi pusat. Menurutnya, semakin banyak bus trans Batam maka akan semakin bagus untuk Batam. “Kalau bus jumlahnya bertambah, maka akan semakin banyakk warga yang naik trans Batam. Kalau sekrang banyak warga yang malas naik Trans Batam karena tidak ada kepastian waktu berangkatnya. Terkadang lama ditunggu, terkadang cepat,’ katanya.

Meski demikian, ia mengaku bahwa saat ini peminat trans Batam sudah mulai ramai.Ini tidak lepas dari pelayanan yang sudah pelan-pelan berangsur baik. “Tetapi tetap pelayanan harus terus ditingkatkan. Harus terus semakin baik. Kalau pelayanan baik, maka akan menjadi pilihan utama warga,’ katanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri