Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Oct-2018 | Pukul : 14:28:46 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Kepala Kesbangpol Kepri Kunjungan Silaturahmi dan Koordinasi ke Kesbangpol Bintan

Penulis sugiarto doso - 09 October 2018

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kepri Ir. Lamidi, MM bersama jajaran melakukan kunjungan silatutahmi ke Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan, Jumat (5/10) siang. Foto Oleh : Sugiarto Doso

TANJUNGPINANG. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kepri Ir. Lamidi, MM bersama jajaran melakukan kunjungan silatutahmi ke Badan Kesbangpol Kabupaten Bintan, Jumat (5/10) siang.

Kunjungan disamping untuk silaturahmi juga untuk peningkatan peran Kesbangpol baik provinsi maupun kabupaten.

Turut mendampingi Ir. Lamidi, jajaran Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Drs. Syamsir, Kabid Ketahanan Seni Budaya Agama Drs. Syamsul Khairil, Kabid Ketahanan Ekonomi Ir. Isropil, Kasubag Keuangan Isnur Fauzi, SE, Kabid Poldagri Elman Krisos, serta sejumlah kasubid lainya.

 

Kunjungan silaturahmi diterima langsung Kepala Badan Kesbangpol Bintan, Ir. Karya Himawan, Sekretaris  Jamsuri dan jajaran di ruang rapat Kesbangpol Bintan.

Dalam paparannya Ir. Karya Harmawan Kaban Kesbangpol Bintan, mengungkapkan tentang kondisi personi Kesbangpol Bintan, program dan kegiatan yang dilaksanakan dan akan dilaksanakan tahun 2018 dan 2019, perlu peningkatan koordinasi lintas Kesbangpol se-Kepri, ungkap Karya Himawan.

Sementara itu penyampaian Ir. Lamidi Kaban Kesbangpol Provinsi Kepri mengungkapkan  terkait pemantauan di Hotel Badra agar dapat dilakukan pemantauan bersama. Masukan lainnya dari Lamidi yang juga mantan Sekda Bintan ini agar dapat memberdayakan semua komponen Kesbangpol yang sudah ada FKUB, FPK, FKDM. Keinginan Lamidi lainya ingin mengaktifkan informasi dan komunikasi antar pimpinan dan informasi intelijen.

Saat ini kita baru bisa menyampaikan laporan mingguan dibahas terlebih dahulu baru kita sampaikan kepada Pimpinan namun kita rasakan data belum cukup utk itu perlu koordinasi yg kuat antar Kab/Kota. Untuk itu saat ini kita masih melatih anggota utk siap mengumpulkan informasi, tuturnya.

Terkait persiapan data Pemilu 2019 dalam penyediaan data dan informasi kondisi dan situasi sebagai kontrol semua perkembangan politik.

Pesan lain agar dapat disampaikan kepada seluruh pegawai Bintan terkait pemilu agar netral dan mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pemilu dan tidak mengarahkan kepada calon tertentu karena  ada saksi hukum termasuk kita Kesbangpol.

– Tugas fungsi Kesbangpol sebagai Intel daerah ternyata luas meliputi IPOLEKSOSBUDHANKAMTIBMAS

– Timdu konflik dalam penyelenggaraan belum bagus, kita akan coba pelajari Kab/Kota yg sudah baik utk melakukan perbaikan.

Diskusi dilanjutkan dengan tanggapan Ir. Karya Harmawan menurutnya kita mendukung peningkatan peran dan fungsi Kesbangpol, dengan keterbatasan SDM dan Sumber daya yang lain kita tetap memaksimalkan kinerja Kesbangpol Bintan.

Sementara itu terkait pengungsi badra kita terkendala permasalahan kewenangan lintas Kab/Kota dan perlu dibentuk satgas dan SOP.

Ditambahkan Sekretaris Kesbang Bintan Jamsuri terkait pengungsi di Hotel badra saat ini berjumlah 504 orang dari berbagai negara, agar kita dapat bersinergi terkait aktivitas pengungsi baik pengamanan/pengawasan internal maupun eksternal.

Acara diakhiri dengan sesion foto bersama di depan kantor kesbangpol Bintan Jalan A .Yani km 5 

Penulis : Sugiarto Doso

Editor    : Afrizal, SE

©