TUTUP
Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Dec-2018 | Pukul : 21:08:15 , Selamat Malam
×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemko Batam Akan Gelar Kenduri Seni Melayu 2018

Penulis SN - 11 October 2018
76
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Kenduri Seni Melayu (KSM) tahun 2018 akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menyiapkan atraksi permainan tradisional, gasing. Seperti diketahui, gasing merupakan permainan tradisional Melayu yang perlu dilestarikan . Gasing tak hanya permainan, ia mengajarkan keuletan dan strategi saat memainkan. Tak tanggung-tanggung, Pemko Batam akan menyiapkan 1000 gasing. “Ini akan dijadikan daya tarik wisata, gasing sebagai permainan asli melayu harus dilestarikan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ardiwinata, Rabu (10/10).

Selain gasing, ada juga sejumlah pertunjukan seni budaya lain yang juga akan ditampilkan, seperti puisi, seni lukis, tari dan hingga bernyanyi. Negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, maupun Brunei Darussalam sudah mengonfirmasi untuk hadir. “Mereka akan ikut memberikan pertunjukkan,” ucap dia. KSM ini pun turut mendatangkan pedangdut Iyeth Bustami.

Dipaparkan Ardiwinata, KSM merupakan agenda tahunan yang sudah masuk agenda parawisata nasional. Sehingga wisatawan sudah tahu jika setiap tahun ada agenda parawisata yang digelar Batam. Dalam penyelenggaraan agenda ini, semua SKPD di Batam juga akan terlibat.

Terkait dengan agenda dalam mendongkrak dunia parawisata Batam, Ardi mengaku akan dibicarakan dengan elemen parawisata. Pembahasan itu diakui akan dilakukan pertengahan bulan depan, bersamaan dekat dengan akhir tahun. “Kami akan mengumpulkan semua pelaku usaha dibidang parawisata di Batam. Kami akan menyusun program untuk tahun 2019. Kami kumpulkan dalam kegiatan silaturahmi parawisata menatap 2019,” kata dia.

Sementara itu Walikota Batam Muhammad Rudi menekankan gelaran ini dilakukan di lapangan terbuka. “Ini peringatan hari lahir Pemko Batam, maka ini adalah milik kita semua dan masyarakat bisa ikut memperingati hari lahir daerahnya.”

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri