TUTUP
Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Dec-2018 | Pukul : 20:14:39 , Selamat Malam
×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KONI Pastikan Porprov Kepri IV Tetap Berlangsung

Penulis SN - 11 October 2018
125
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri Johanes Kennedy memastikan ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri IV akan tetap digelar sesuai jadwal, yakni 25 November sampai 1 Desember mendatang di Tanjungpinang. Masalah kekurangan anggaran, Johanes mengaku akan ditambal secara swadaya. “Pada prinsipnya KONI Kepri siap untuk melaksanakan Porprov IV di tengah keterbatasan anggaran saat ini,” ujar Johanes Kennedy saat teleconference dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Rabu (10/10) di Kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang.

Menurut Johanes, terbatasnya anggaran yang dialokasikan Pemprov Kepri -yakni Rp 2 miliar, bukan halangan bagi pelaksanaan Porprov Kepri IV. Meskipun anggaran tersebut masih jauh dari estimasi yang ditetapkan KONI Kepri, yakni Rp.10 miliar. Anggaran Rp.2 miliar itu, kata Johanes, akan dimasimalkan untuk seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan ikut pertandingan Porprov Kepri IV. “Jika ada kekurangan akan dibiayai secara swadaya dan akan menggunakan sponsor,” tegas Johanes.

Yang jadi persoalan saat ini, kata Johanes, adalah kesiapan pemerintah Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah Porprov Kepri IV. Terutama beberapa venue yang belum melakukan persiapan. “Kami juga meminta Pemprov Kepri untuk membantu Pemko Tanjungpinang dalam mempersiapkan venue yang akan dipergunakan nanti,” harap Johanes.

Pria yang akrab disapa John ini menambahkan, seluruh kabupaten/kota akan mengirimkan atletnya untuk semua cabor (cabang olahraga). “Kami akan yakinkan kembali. Sehingga semua cabor bisa ikut dalam kegiatan Porprov nanti,” kata Johanes.

Menanggapi hal itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Walikota Tanjungpinang, Syahrul. Menurut Gubernur, Tanjungpinang sudah siap sebagai tuan rumah untuk menggelar Porprov Kepri IV.

Meski begitu, sampai saat ini Pemprov Kepri belum membahas kemungkinan adanya tambahan anggaran untuk Porprov Kepri IV. Meski begitu, Gubernur berjanji akan mengupayakan agar ada tambahan anggaran. “Kita bersyukur, Ketua KONI Kepri punya keberanian untuk tetap melaksanakan Porprov IV. Tentu apa yang bisa kita bantu sesuai kemampaun akan dibantu,” ujar Gubernur.

Dari pembicaraan dengan walikota Tanjungpinang, Gubernur mengatakan Pemko Tanjungpinang menjamin semua venue akan siap digunakan saat Porprov digelar. Selain berkomunikasi dengan wali kota Tanjungpinang, Gubernur juga menghubungi wali kota dan bupati lainnya. Menurut Gubernur, semua kabupaten/kota akan ikut menyukseskan Porprov Kepri IV. “Porprov adalah ajang pembibitan atlet. Tentu sayang, apabila atlet dari kabupaten/kota di Kepri tidak terlibat semuanya,” jelas Gubernur.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri