TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jul-2019 | Pukul : 01:15:51 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kominfo Beri Sertifikasi SKKN IT

Penulis Asiik2 - 25 April 2018
242
- Sebagai Bekal Tenaga Kerja Hadapi MEA Foto Oleh : Asiik3

Kementrian Komunikasi dan Informasi RI melalui Pusat Pengembangan  Literasi dan Profesi SDM dan Komunikasi bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Kepri memberikan pelatihan sertifikasi SKKN bagi tenaga kerja muda di bidang Informatika Telekomunikasi (IT) di Provinsi Kepri di Meeting room CK Hotel Tanjungpinang,Selasa (24/4).

Yangmana, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan tenaga kerja muda di bidang IT sebagai bekal menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Literasi dan Profesi SDM Kemenkominfo Agung Harimurti dalam laporan pertanggungjawaban nya.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan angkatan kerja muda di bidang IT seperti programer dan networking dapat memiliki standar kompetensi berbasis SKKN," ujar Agung.

Yangmana,SKKN ini merupakan salah satu standar kerja nasional bagi para pekerja di Indonesia. Dengan sertifikasi SKKN yang didapat ini nanti, tenaga kerja akan mampu menjadi angkatan kerja yang dijamin kompetensi nya dan dapat bersaing dengan pekerja lainnya.

"Khususnya bersaing dalam masyarakat MEA saat ini, sertifikasi ini dibutuhkan untuk peningkatan Kualitas SDM kita di Provinsi Kepri," ujar Agung dihadapan 75 peserta yang berasal dari 7 kabupaten kota Se Provinsi Kepri.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Informatika Kemenkominfo Dr Ir Hedi M Idris MSi mengatakan salah satunya Kemenkominfo memfasilitasi sertifikasi dibidang IT ini adalah untuk mempersiapkan tenaga kerja muda di Provinsi Kepri yang siap menghadapi MEA.

"Apalagi untuk Provinsi Kepri sebagai daerah terdepan Indonesia, MEA sangat berpengaruh dalam perkembangan masyarakat Kepri sehingga generasi muda harus mampu bersaing dan berkompetisi," ujar Hedi.

Dan untuk menghadapi persaingan MEA tersebut,Hedi mengatakan perlunya ada Sertifikasi dan standar kemampuan tenaga kerja Kepri untuk mewujudkannya salah satunya melalui sertifikasi SKKN ini.

"Dengan begitu kedepannya generasi muda yang merupakan cikal bakal angkatan kerja muda di Provinsi Kepri akan dapat bersaing dengan tenaga kerja asing khususnya dalam bidang IT," tegas Hedi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa sebagai tuan rumah Provinsi Kepri sangat mengapresiasi adanya pelatihan sertifikasi SKKN yang dicanangkan Kementrian Kominfo di Provinsi Kepri ini.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat mengingatkan pemahaman dan pengetahuan pekerja muda Kepri untuk memiliki sertifikasi atau kompetensi yang baik dalam bidang IT," ujar Sekda.

Apalagi saat ini, lanjut Sekda keberadaan dan perkembangan Informasi dan Komunikasi sangat pesat terjadi termasuk di Kepri.

"Untuk itu, jangan sia-sia pelatihan ini, ikutilah pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar dapat memiliki pengetahuan dan kompetensi dan sertifikasi sebagai syarat utama tenaga kerja," tegas Arif kembali.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri