TUTUP
Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Dec-2018 | Pukul : 20:41:55 , Selamat Malam
×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

KPU Anambas Sempurnakan Daftar Pemilih Tetap

Penulis SN - 11 October 2018
88
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

ANAMBAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas,menggelar rapat koordinasi (rakor) guna penyempurnaan  Daftar Pemilih Tetap  Hasil Perbaikan (DPTHP) dan Penandatanganan Dekalarasi  bersama koordinasi pemuktahiran daftar pemilih KKA pada penyelenggaran pemilu 2019, di Aula Siantan Nur,  Rabu (10/10).

Ketua KPU Kabupaten Anambas, Jupri Budi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar DPT hasil perbaikan yang telah ditetapkan jauh lebih sempurna lagi, serta terbentuknya koordinasi yang berkelanjutan dalam menghadapi Pemilu. "Perlunya deklarasi ini agar bapak-bapak yang terlibat dalam deklarasi dapat mensupport terhadap sempurnanya daftar pemilih,"ujar Budi.

Menurutnya, hal ini merupakan fungsi penyelenggara karena pleno yang telah ditetapkan memiliki waktu yang cukup panjang. Dalam rentang waktu tersebut tentunya akan terjadi perubahan, baik itu disebabkan oleh meninggal ataupun yang gagal. "Inilah fungsi forum, karena dapat menghimbau dan mensosialisasikan melalui instansi masing."paparnya.

Pihaknya lanjut Budi memberikan apresiasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang telah membantu penyusunan sampao dengan penetapan DPT. "Berkemungkinan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan ( DPTHP)  tidak hanya 1 namun bisa sampai DPTHP 2 dan DPTHP 3, dan itu bisa sampai pada akhir Maret 2019."bebernya. Seraya mengatakan setelah pleno berdasarkan rekomendasi Bawaslu, untuk menyempurnakan Daftar Pemilih 15 September sampai dengan 15 November  2018 mendatang. Hal ini tegas Budi, agar penyelenggara dapat menyajikan data seakurat mungkin pada Pemilu. Karena biasanya gugatan Pemilu diakibatkan oleh tidak sempurnanya data. "Maka kami berusaha semaksimal mungkin untuk menyajikan data yang akurat untuk meminimalisir permasalahan yang timbul pada Pemilu mendatang,"tegasnya.

Bahkan kata Budi dari tanggal 1 sampai dengan 28 Oktober 2018 mendatang pihaknya membuka Posko gerakan melindungi hak pilih. Dibentuknya posko apabila masih ada masyarakat yang belum masuk dalam DPT dapat melaporkan dengan cara datang ke Kantor Kelurahan/Desa untuk mendaftarkan diri dengan mengisi form yang telah disediakan.

Pada kesempatan itu Budi juga menyampaikan terhitung tanggal 28 September anggota KPUD sebelumnya  hanya tiga orang bertambah menjadi lima orang. "Kami berharap semua stakeholder yang ada untuk menghimbau dan berpartisipasi agar tercipta Pemilu yang berkualitas,"pungkasnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri