TUTUP
Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-Dec-2018 | Pukul : 18:46:27 , Selamat Sore !!
×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Carnaval Fashion 2018 Semarakkan HUT ke-19 Karimun

Penulis SN - 12 October 2018
82
Foto Oleh : Istimewa

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Karimun dimeriahkan dengan gelar Carnaval Fashion. Sebanyak 16 sanggar ikut serta dalam ajang ini. Carnaval Fashion digelar sejak Sabtu (6/10). Sedangkan Minggu (7/10) sore dilanjutkan dengan pawai. Berbagai busana ditampilkan oleh para peserta yang juga datang dari Batam dan Tanjungpinang.
Kepala Dinas Pariwisata Karimun Zamri mengatakan, kegiatan ini perdana di Karimun. "Untuk Karimun ini pertama kalinya, sedangkan Kepri beberapa daerah telah sejak lama menggelar kegiatan ini. Harapan kita bisa menjadi event tahunan bagi Dispar Karimun," kata Zamri, Minggu (7/10). Dengan adanya event ini, Kabupaten Karimun ke depannya dapat ambil bagian dalam event yang sama di tingkat Provinsi Kepulauan Riau.
Zamri mengatakan, Karimun Carnaval Fashion ini memiliki tujuan sebagai hiburan masyarakat, dan sekaligus ajang promosi kabupaten Karimun baik di dalam dan luar negeri. "Selain untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke-19, juga kita manfaatkan untuk mempromosikan Karimun ke daerah- daerah lain," katanya.
Selain itu, diakui Bupati Karimun Aunur Rafiq, serangkaian acara telah dipersiapkan di lapangan Coastal Area. Disusul dengan acara syukuran di pendopo rumah dinas Bupati pada malam harinya dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ombudsman. Tak ketinggalan diramaikan stand bazar dan pawai budaya. “Doakan mudah-mudahan hajatan ulang tahun Kabupaten Karimun ke 19 tahun ini berjalan lancar,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq, Minggu (7/10).
Kemudian, dalam syukuran HUT Karimun, Rafiq akan melakukan ekspose pembangunan Kabupaten Karimun, yang mengunggulkan bidang kemaritiman, pariwisata, perikanan dan pertanian. Dalam ekspose itu nanti hadir tamu dari Pemporv Kepri, kerabat keluarga Karimun di Jakarta, pemrintak Kabupaten Kota di Kepri, masyarakat Kabupaten Karimun dan banyak lagi “Harapan kami Kabupaten Karimun tetap aman dan kondusif. Sehingga iklim investasi di Kabupatn Karimun pun akan tetap baik,” ujarnya.
Sementara, Camat Karimun, M Arfan mengaku turut andil dalam memeriahkan perayaan HUT Kabupaten Karimun ke 19. Terlebih lokasi perayaan berada di wilayah teritorialnya. Dirinya bertanggung jawab mengerahkan massa guna memeriahkan kegiatan tersebut. “Jadi dalam hal ini kami dari Kecamatan Karimun akan menginformasikan kepada semua Lurah dan Kades untuk mengundang masyarkat, agar bersama hadir baik dalam pelaksanaan apel dipagi hari maupun memeriahkan acara syukuran,” kata Arfan.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri