Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Oct-2018 | Pukul : 15:16:11 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Provinsi Kepri Jadi Pemenang Di Cabang Hifzil Quran 1 juz Dan Tilawah 

Penulis SN - 12 October 2018

Foto Oleh : Istimewa

Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih juara pertama cabang Hifzil Quran 1 juz dan tilawah kategori putri pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 ,di halaman Istana Maimun Medan, Kamis,(11/10). Untuk kategori Putra juara pertamanya direbut oleh Provinsi DKI Jakarta untuk cabang hifzil quran 1 juz dan tilawah.
Seperti diketahui, Musabaqah Hifzhil Qur’an adalah bidang musabaqah menghafal Al-Qur’an dengan bacaan murattal dan menggunakan qira’at. Babak final MTQN cabang hifzil quran 1 juz dan tilawah dapat diselesaikan sekitar pukul 12.30 WIB.
Dari hasil rapat dewan hakim diputuskan bahwa untuk cabang hifzil quran 1 juz dan tilawah putra juara satu diraih Raja Djiharka Ar-Rifa dari DKI Jakarta dengan nilai 99, 83, juara dua atas nama Mulyadi dari Kepulauaan Riau dengan nilai 97,66 dan juara tiga atas nama Zayyin al-Munawar dari Provinsi Banten dengan nilai 97,58. 
Urutan juara untuk putra ini tidak ada perubahan dari urutan saat masuk ke babak final kemarin, dimana urutan pertama dengan nilai tertinggi adalah DKI Jakarta, kemudian Kepri dan Banten. Sementara untuk kategori putri, juara pertama diraih oleh  Sisca Wulandari Putri dari Provinsi Kepri dengan nilai 99, sedangkan peraih juara kedua dari Sulawesi Utara atas nama Nazila Ibrahim Tahir dengan nilai 98,91, dan juara ketiga Zeliyanti dari Kalimantan Utara dengan nilai 95,91.
Berbeda dengan putra, untuk kategori putri ini ada perubahan posisi dari sebelumnya di urutan final. Saat masuk babak final peserta asal Sulut menempati posisi pertama disusul Provinsi Kepri pada posisi kedua dan Kalimantan Utara posisi ketiga. “Memang  putri  ada perubahan. Semalam waktu final yang paling tinggi itu Sulawesi Utara. Tapi di final ini Kepri lebih bagus,” kata Ketua Majelis Hakim Cabang Hifzil 1 dan 5 Juz serta Tilawah, Maria Ulfa,kutip dari RRI Medan.
Para pemenang ini tidak diumumkan oleh dewan hakim di lokasi acara, tetapi dapat diakses di website www.musabaqah.id. Untuk pengumuman sendiri secara resmi akan disampaikan di arena utama MTQN di Komplek Sport Center Jalan Willem Iskandar bersamaan dengan malam penutupan, Jumat (12/10). Sementara untuk cabang hifzil quran 5 juz dan tilawah saat ini masih berlangsung. Hasil untuk cabang hifzil quran 5 juz dan tilawah ini akan diketahui hari ini juga setelah semua peserta tampil.
Diperkirakan, rencana malam penutupan akan ditutup langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia,Jusuf Kalla pada 12 Oktober malam.

©