Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Oct-2018 | Pukul : 15:29:25 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Ratusan Rumah Warga Teluk Keriting Dicat dan Direnovasi - Penataan Kawasan Gurindam XII

Penulis Asiik2 - 12 October 2018

Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Ratusan rumah warga Teluk Keriting Tanjungpinang bakal dicat dan direnovasi Pemerintah Provinsi Kepri sebagai bagian dari penataan kawasan Proyek Gurindam XII.

Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pemukiman dan Perumahan (Perkim)merenovasinya dan mengecat rumah warga masyarakat teluk keriting yang berada di pantai teluk keriting.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun saat secara simbolis mengecat rumah masyarakat Teluk Keriting sebagai awal dimulainya program renovasi dan pengecatan rumah masyarakat di kawasan Teluk Keriting depan SMA 5 Tanjungpinang,(12/10).

"Saya minta kepada Perkim nantinya dapat menata rumah warga dengan baik, jangan ada posisi rumah yang membelakangi laut kita," pinta Gubernur.

Pasalnya, sebagai beranda terdepan ibukota Provinsi Kepri diharapkan setiap rumah warga ditata teratur dengan menghadap ke laut.

"Jangan dibelakangi, karena lalu lintas kapal akan lalu lalang didepan,harusnya dijadikan beranda terdepan kita yang indah, rapi dan tertata," ungkap Gubernur didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah dan Walikota Tanjungpinang H Syahrul.

Gubernur juga meminta dukungan masyarakat sekitar teluk keriting untuk dapat mendukung berjalannya penataan kawasan teluk keriting ini.

Sementara itu,Kepala Dinas Perkim Heru Sukmoro mengatakan bahwa nantinya akan ada sekitar 111 rumah warga yang bakal dilakukan pengecatan dan perenovasian.

"Ini bagian dari proyek gurindam 12, program multiyears, untuk pengecatan nantinya rumah warga akan dicat dengan warna warni," ungkap Heru.

Sedangkan keinginan pak gubernur,terkait posisi rumah warga yang membelakangi laut akan dilakukan renovasi agar rumah-rumah tersebut menghadap ke laut.

"Insyaallah, program ini dapat dilaksanakan dan saya harap dapat berjalan baik dan lancar," ungkap Heru. 

Sehingga kedepannya, proyek Gurindam XII yang diharapkan pak Gubernur Kepri ini dapat terealisasi dan berdampak positif bagi masyarakat di Provinsi Kepri khususnya perekonomiannya.

©