TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-Aug-2019 | Pukul : 12:42:56 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pemprov Yakin Pesantren Kepri Berkembang Pesat

Penulis SN - 16 October 2018
88
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BINTAN - Wakil Gubernur Kepri Isdianto, di Bintan, Senin (15/10), mengatakan pemerintah daerah memiliki komitmen mendorong seluruh pesantren berkembang pesat, apalagi kebutuhan akan lembaga pendidikan itu sepanjang tahun semakin meningkat. "Orang tua atau wali murid menginginkan anak-anaknya tidak hanya cerdas, melainkan memiliki ahlak yang baik. Ini sejalan dengan keinginan pemerintah," tambahnya.

Ia mengemukakan keseriusan Pemprov Kepri ikut mengembangkan pesantren ditunjukkan dengan bantuan yang diberikan sepanjang tahun. Bantuan tersebut diharapkan menjadi stimulus dalam mempercepat pengembangan pesantren yang dapat mencetak sumber daya manusia yang handal. "Kami berharap dari pesantren ini lahir pemimpin masa depan daerah dan negara yang menjadi harapan bangsa," ucapnya. Karena itu, para pengelola pesantren dan pemerintah diharapkan terus mempertahankan komunikasi dan silaturahim sehingga berbagai permasalahan dan hambatan dapat diatasi. "Selama ini sudah berjalan cukup baik, silahturahim terbangun dengan baik. Ini harus terus dipertahankan," tuturnya.

Isdianto juga mengatakan komitmennya untuk mengembangkan pesantren juga didorong oleh sosok almarhum HM Sani, mantan Gubernur Kepri. Ketika masih memimpin Kepri, Sani yang merupakan abang kandung dari Isdianto fokus mengembangan pesantren maupun hal lainnya yang berhubungan dengan agama. Sani merupakan sosok pemimpin yang baik, tegas dan berani. Untuk urusan keagamaan, sosial dan kemanusian, Sani selalu memperjuangkannya. "Saya akan meneruskan mimpi abang saya itu, salah satunya mengembangkan pesantren," ujarnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri