Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-May-2018 | Pukul : 11:05:37 , Selamat Siang !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Meningkatkan Literasi Siswa Melalui Lomba Pidato Bahasa Inggris

Penulis Habibi - 27 April 2018

Foto Oleh : Habibi

Meningkatkan kemampuan literasi dikalangan siswa merupakan upaya strategis untuk menghasilkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, inovatif dan menjadi pelopor bagi perubahan yang lebih baik. Oleh karenanya, ruang-ruang kreatifitas guna mengekspresikan bakat dan kemampuan generasi muda terus difasilitasi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau seperti halnya yang telah dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam kegiatan Lomba Pidato Bahasa Inggris pada Kamis (19/4/18) yang lalu.

Gelaran Lomba Pidato Bahasa Inggris yang dilaksanakan bertempat di Tanjungpinang City Center ini merupakan rangkaian acara Gebyar Perpustakaan dan Arsip 2018 yang diadakaan untuk menyambut Hari Perpustakaan dan Hari Kearsipan yang jatuh pada bulan Mei yang akan datang. Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat SLTP ini melibatkan puluhan peserta dari berbagai sekolah di beberapa wilayah di Kepulauan Riau seperti Batam, Bintan, dan Tanjungpinang.

Lomba yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Amir Husin, MM berjalan dengan lancar. Dalam sambutannya, Drs. H. Amir Husin, MM menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan literasi dikalangan siswa dan menumbuhkembangkan minat membaca melalui ajang-ajang kompetitif untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan siswa salah satunya adalah kemampuan pidato dalam bahasa Inggris.

Tampil sebagai juara dari Lomba Pidato Bahasa Inggris yaitu, Juara I Nikita Tan dari SMPN 06 Batam, Juara II Haura Sabitha dari SMP Djuwita Tanjungpinang, Juara III Anastasya Hutapea dari SMPN 04 Batam, Juara Harapan I Aolira Khansa dari SMPN 06 Batam, Juara Harapan II Joanne dari SMPN 12 Tanjungpinang, dan Juara Harapan III Rosa Kristiani dari SMPN 1 Bintan.

Hadiah dari masing-masing pemenang akan dibagikan pada puncak acara Gebyar Perpustakaan dan Arsip 2018 yang diadakan pada tanggal 5 Mei mendatang di Kantor Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kepulauan Riau jalan Basuki Rahmat No.1 Tanjungpinang. Dalam acara Gebyar Perpustakaan dan Arsip tersebut juga diisi kegiatan Jalan Sehat dan launching Perpustakaan Digital Kacapuri yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau.

©