TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 24-May-2019 | Pukul : 15:56:54 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Kadis PMD Dukcapil Ajak Cari Solusi Permasalahan Desa

Penulis asiik1 - 26 April 2018
266
Kadis PMD Dukcapil Kepri Foto Oleh : Asiik3

Pekanbaru - Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri, Drs. Sardison, M.TP mengajak 275 orang ke Pekanbaru, Riau untuk membahas dan mencari solusi bagi permasalahan desa di Kepri pada Rembug Desa Regional Pembangunan Dan Perberdayaan Masyarakat Desa Tahun 2018.

"Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 24-26 April di Pekanbaru. Rombongan peserta dari Provinsi Kepulauan Riau berjumlah 275 orang terdiri dari seluruh kepala desa, tenaga ahli provinsi dan kabupaten se-Provinsi Kepulauan Riau," ujar Kadis, Rabu (25/4).

Kadis berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut, dapat dicari solusi bagi permasalahan desa yang beragam. Acara tersebut dihadiri pula oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo.

Menteri menyambut baik semakin meningkatnya penyerapan dana desa. “Penyerapan anggaran desa terus meningkat. Misalnya, tahun 2015 mencapai 82,72 persen sebanyak 74.093 desa. Tahun 2016 penyerapannya mencapai 97,65 persen di 74.754 desa dan tahun 2017 penyerapan anggaran desanya naik mencapai 98.41 persen terhadap 74.910 desa di Indonesia," sebut Menteri.

Disamping itu laju penurunan kemiskinan di desa cukup menggembirakan, lebih cepat dari di kota. Juga terjadi penurunan angka pengangguran di desa.

"Saya berharap berharap Kepala desa dan perangkatnya dapat bekerja dengan baik dan berkonstribusi dalam menjaga pemanfaatan dana desa. Seluruh masyarakat desa diharapkan lebih bekerja keras dan terus berupaya mewujudkan kemandirian desa," tambah Menteri.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri