TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Jun-2019 | Pukul : 04:09:26 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

2000 Rumah Se Kepri Terima BSPS 2018

Penulis Asiik2 - 22 October 2018
104
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

TANJUNGPINANG - Sebanyak lebih kurang dari 2000 rumah se Provinsi Kepri menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2018 oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Yangmana, BSPS ini merupakan program baru Kementrian PUPR sebagai kelanjutan dari Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Provinsi Kepri Heru Sukmoro di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

"Sekarang namanya bukan RTLH lagi sudah menjadi program BSPS untuk membangun rumah-rumah tak layak huni didaerah, " ungkap Heru.

Sehingga dengan adanya bantuan program BSPS ini nantinya bakal diberikan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah baik dalam bentuk pembangunan rumah baru ataupun perbaikan rumah tak layak huni.

Dikatakan Heru, untuk tahun 2018 ini, ada sekitar 2000 rumah masyarakat di Kepri yang menerima program BSPS ini.

"Penyebaran penerima BSPS ini merata di tujuh kabupaten kota Se Provinsi Kepri, paling banyak terdapat di kota Batam dan Lingga," ungkap Heru.

Menurut Heru, untuk jumlah besaran penerima BSPS ini sama seperti RTLH sebelumnya.

Yang pasti lanjut Heru, dengan adanya program ini diharapkan dapat mengurangi jumlah Rumah Tak Layak Huni yang ada di Provinsi Kepri.

"Dan juga mampu meningkatkan keswadayaan pembangunan kualitas rumah sarana dan prasarana rumah masyarakat yang tidak layak menjadi layak huni" ungkap Heru.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri