TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 19-May-2019 | Pukul : 17:42:17 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Gubernur Kepri Ingatkan Untuk Bekali Anak-anak Ilmu Agama

Penulis SN - 22 October 2018
110
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Gubernur H Nurdin Basirun terus mendorong ustaz dan ustazah untuk tidak lelah mengajarkan berbagai ilmu kepada anak-anak. Bekal yang baik itu harus ditanam sejak dini, sehingga anak-anak bisa mengantisipasi dampak kurang baik dari perkembangan teknologi. “Anak-anak harus mendapat bekal agama yang banyak. Modernisasi dan kemajuan teknologi harus dimanfaatkan kebaikannya, buka terkena pengaruh negatif kehadirannya. Bekal ilmu agama membuat mereka semakin sukses menghadapi tuntuntan zaman,” kata Gubernur dalam Safari Subuh di Masjid Baitullah Kavling Seroja, Batam, Sabtu (20/10).

Pada Minggu (21/10), Gubernur juga melaksanakan Safari Subuh di Masjid Al Muttaqin Perumahan Graha Permata Indah Cluster Dahlia, Tiban Indah, Batam. Bagi Gubernur, peran ustaz, ustazah, imam masjid, sangat penting dalam mengajarkan anak-anak agar memiliki bekal akhlak yang cukup. Sebagai dukungan atas peran besarnya itu, Pemprov Kepri, kata Gubernur juga akan memprioritaskan insentif bagi para guru TPQ dan Imam Masjid untuk anggaran Tahun 2019.

Dalam safari subuh di penghujung pekan ini, Gubernur terus mengajak umat muslim untuk tidak henti-hentinya melaksanakan kewajiban dalam beragama. Salah satunya dengan menunaikan shalat berjamaah di semua waktu terutama saat Subuh. “Mari kita berdakwah dengan memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa meramaikan masjid-masjid kita,” ajak Gubernur.

Gubernur pun berkisah tentang pengalamannya di suatu masjid dalam acara menyambut tahun baru. Malam itu, masjid begitu ramai didatangi jamaah karena menghadirkan penceramah kondang. Naun, ketika waktu subuh Gubernur ke sana lagi, hanya segelintir orang saja yang menunaikan shalat. “Tentu kita tidak ingin terus terjadi seperti itu, jangan sampai Allah menghambat keberkahan karna kita juga bermalas-malasan menjalankan perintahNya,” lanjut Gubernur.

Saling mengingatkan antar sesama, dikatakan Gubernur juga merupakan hal yang penting, apalagi kebersatuan merupakan kekuatan dalam menjalankan kehidupan disemua lini, silaturahmi harus terus di tingkatkan. “Didalam agama kita diajarkan untuk saling menasehati sebagai bentuk jalinan ukuwah yang meningkatkan silaturahmi, jangan segan jika Pak Gubernur ada salah, kasih tahu karena saya juga manusia biasa,” tambah Gubernur lagi.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri