TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 25-Jun-2019 | Pukul : 23:06:35 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Gubernur Kepri Raih Penghargaan dari Menteri Desa

Penulis Farnando - 22 October 2018
196
Penghargaan Menteri Kemendes PDTT yang diwakili Oleh Dirjen PPMD(Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kemendes PDTT, Taufik Madjid Foto Oleh : Farnando

BALI - Wakil Provinsi Kepri pada Lomba Invovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional 2018, berhasil masuk babak final. Kepri yang diwakili oleh Rio Priyadi dengan inovasi rumah kepiting dan konservasi, berhasil meraih juara harapan III. 

Rio berhasil meraih nilai 14.560. Menjadi satu-satunya wakil dari Sumatera yang berhasil masuk ke babak final atau enam besar. Juara pertama diraih oleh wakil dari Jawa Barat dengan inovasi motor listrik penarik kursi roda. Berhasil mengumpulkan nilai 16.870 pada babak final. 

Peringkat II diraih wakil dari Kalbar dengan raihan nilai 15.924 dengan inovasi pompa air grafitasi tanpa listrik. Sedangkan peringkat III diperoleh wakil dari tuan rumah, Bali yang berhasil mengumpulkan nilai 15.880 dengan inovasi alat penyamak kulit ikan. 

Prestasi yang diraih Kepri tak hanya itu saja. Gubernur Kepri bersama Sembilan kepala daerah lain, mendapat apresiasi atas pembinaan inovator TTG. Penghargaan tersebut diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA.

“Rencananya penghargaan tersebut akan kami serahkan pada Gubernur Kepri pada hari Sumpah Pemuda tanggal 28 oktober,” ujar Drs. Sardison, M.TP, Kadis PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Senin (22/10).

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri