TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 06:26:00 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Disdukcapil Karimun Rekam 2000 eKTP

Penulis SN - 24 October 2018
87
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

KARIMUN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karimun, Kepulauan Riau menyatakan telah merekam data untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik atau eKTP untuk lebih dari 2.000 pemilih pemula. "Se-Karimun sudah 2.000 lebih. Untuk pemilih pemula yang sudah genap berusia 17 tahun sekitar 500 orang," kata Kepala Disdukcapil Karimun Muhammad Tahar yang dihubungi di Tanjung Balai Karimun, Selasa (23/10).

Dilansir Antara, Muhammad Tahar mengatakan perekaman data untuk pembuatan eKTP pemilih pemula dilakukan dengan cara turun ke sekolah-sekolah. Dia menyebutkan perekaman data dilakukan untuk seluruh siswa SMA sederajat yang genap berusia 17 tahun jelang Pemilihan Umum 17 April 2019. Tujuannya agar para pemilih pemula tersebut tidak kehilangan hak pilihnya akibat belum memiliki KTP-el. Tahar pun optimis pencetakan eKTP untuk pemilih pemula yang sudah direkam datanya rampung hingga Desember 2018.

Lebih lanjut, Muhammad Tahar menambahkan pihaknya telah menjaring warga yang belum punya eKTP agar mereka juga bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. "Ada sekitar 1.000 orang yang sudah kita rekam dan kita cetak. Kita mengutamakan warga yang sama sekali belum punya KTP-e dan sudah 'print ready record'," katanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri