TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 16-Jun-2019 | Pukul : 06:06:06 , Selamat Pagi !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Bawaslu Batam Harapkan Peserta Pemilu Patuhi Aturan

Penulis SN - 24 October 2018
116
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam meminta peserta pemilu agar dapat mengikuti aturan yang telah ditetapkan di aturan PKPU dan petunjuk teknis KPU. Komisioner Bawaslu Mangihut Rajagukguk mengatakan sesuai aturan yang ada, kampanye tidak boleh dilakukan di rumah ibadah. “Tidak hanya itu saja, di lembaga pendidikan tidak boleh. Lalu rumah sakit dan sarana pemerintahan. Kawasan-kawasan ini juga tidak diperbolehkan kampanye,” katanya, Senin (22/10).

Seperti dilansir Batam Pos, kawasan yang dilarang kampanye diakui Mangihut larangannya tidak hanya sosialisasi atau bertatap muka saja, tapi juga tidak memperbolehkan memasang alat peraga kampanye. “Daerah-daerah ini harus steril dari hal-hal berhubungan dengan kampanye,” ungkapnya.

Larangan lain dalam berkampanye yakni money politic. Pemberian uang kepada masyarakat, hal yang sangat dilarang dalam proses kampanye. “Laporkan ke kami bila masyarakat menemukannya,” tuturnya.

Peserta pemilu, kata Mangihut diperbolehkan sosialisasi dari rumah ke rumah. Namun, apabila ada pengumpulan massa, maka ada aturannya. “Maksimal 1000 orang,” ucapnya. Pengumpulan massa kurang dari 1000 orang, diakui Mangihut diperbolehkan asal terlebih dahulu memberitahukan ke pihak Kepolisian dan Bawaslu. “Surat pertemuan terbatas dan tatap muka ini, wajib diserahkan ke kami dan Polisi,” ungkapnya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri