TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Jul-2019 | Pukul : 03:28:04 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Disperkimtan Batam Renovasi 188 Rumah Perbatasan

Penulis SN - 25 October 2018
113
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

BATAM - Sebanyak 188 rumah tidak layak huni direnovasi tahun ini oleh Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan (Disperkimtan) Kota Batam. Kepala Disperkimtan Batam, Eryudhi menyebutkan rehabilitasi rumah ini dikhususkan bagi mereka yang tinggal di perbatasan. “Iya ada 188 yang kami rehab tahun ini. Pengerjaan ditargetkan selesai Desember mendatang,” kata dia, Selasa (23/10).

Dilansir Batam Pos, Eryudhi menyebutkan 188 rumah tersebar di Kelurahan Kabil 73 rumah, Kelurahan Batumerah 45 unit dan Tanjungsengkuang 70 rumah. “rehab meliputi atap, dinding dan lantai,” sebutnya. Pria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini mengungkapkan data rumah ini berdasarkan data penerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). “Jadi setelah kami minta data lalu diverifikasi. Mana tau ada yang sudah mendapat bantuan perbaikan,” ujarnya. 

Adapun masing-masing rumah mendapatkan bantuan rehabilitasi sebesar Rp.15 juta. Dana bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 ini. “Total Rp 2,8 miliar untuk perbaikan rumah perbatasan ini,” ujarnya. Peningkatan kualitas rumah tidak layak huni ini diharapkan bisa memberikan tempat tinggal yang layak bagi mereka.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri