TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 04:13:38 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Seleksi CPNS Anambas Bisa Dipantau

Penulis SN - 25 October 2018
178
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

ANAMBAS - Ketua Pelakasana Penerimaan CPNS Kabupaten Anambas, Sahtiar mengatakan, proses seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  tahun 2018 murni dan transparan dapat dilihat langsung oleh masyarakat seperti menonton siaran langsung. "Hasil Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk penerimaan CPNS dapat dilihat langsung hasilnya  oleh masyarakat, ujar Ketua, Sahtiar, Rabu (24/10).

Dilansir Haluan Kepri, pelaksanaan tes penerimaan CPNS diakui Sahtiar akan dilaksanakan di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS). Menurutnya, pelaksanaan tes nantinya tidak menggunakan jaringan internet, namun mengunakan jaringan lokal. Penggunaan jaringan internet baru akan digunakan pada awal dan akhir tahapan seleksi. Kendati demikian lanjut Sahtiar, dipastikan kalau kecurangan tidak akan terjadi, selain soal yang diberikan kepada peserta berbeda, peserta memiliki login msing-masing untuk mengisi tes tersebut. "Insya Allah tidak akan ada kecurangan dalam penerimaan CPNS,"tegasnya.

Sahtiar menyebutkan, persiapan sarana dan prasarana pendukung seperti laptop juga dilakukan. Selain menggunakan laptop milik beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) juga melakukan pengadaan laptop untuk memenuhi jumlah 100 unit laptop untuk keperluan tes seleksi kemampuan dasar. "Anambas juga menjadi salahsatu daerah yang tesnya mandiri. Hal ini karena menimbang transportasi di daerah ini,"paparnya.

Adapun persyaratan pelamar dijelaskan Sahtiar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Perguruan Tinggi terakreditasi minimal 2,25 bagi pelamar yang berasal dari Anambas. Hal ini  dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada putra putri daerah untuk bisa mendaftar CPNS. "Bukan berarti SDM Anambas tidak mampu, tapi memang kondisinya seperti ini. Kami punya datanya, sehingga kami ambil rata-rata untuk menetapkan batas minimum IPK itu,"katanya.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri