TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 17-Jul-2019 | Pukul : 03:23:00 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Sekda: OPD Harus Mulai Efisiensi kan Program Anggaran

Penulis Asiik2 - 26 October 2018
117
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat mulai mengefisienkan program anggaran yang akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Murni tahun 2019 mendatang. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menghimbau seluruh Organisasi Perangkat Daerah OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat mulai mengefisienkan program anggaran yang akan dianggarkan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah APBD Murni tahun 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

"Saya sudah meminta dan mengingatkan kepala OPD untuk sudah mulai mengefisienkan mana yang prioritas mana yang bisa dihold pada 2019 ini," ungkap Sekda.

Pengefisienan ini dikatakan Sekda, agar meminimalisir defisit anggaran yang bakal terjadi  APBD 2019 mendatang. 

"Jangan nanti-nanti dipertengahan penganggaran baru ada yang tidak dianggarkan, ada yang tak termasuk ataupun ada program lainnya yang belum di anggarkan,"ungkap Sekda.

Untuk itu,Sekda mengharapkan pengefisienan ini dapat membuat program yang diajukan setiap OPD lebih tajam .

"Untuk itu dari sekarang kita dorong untuk lebih efisien lagi apa yang perlu mana yang tidak, agar yang kita ajukan pas tidak berlebih dan menimbulkan defisit," ungkap Sekda.

Ditambahkan Sekda, APBD Murni Provinsi Kepri tahun 2019 ditargetkan sebesar Rp 3,3 Triliun dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk berbagai program pembangunan di Provinsi Kepri.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri