TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 22-May-2019 | Pukul : 04:12:34 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pulau Bakung Lingga Pusat Karantina Khusus Sapi

Penulis SN - 26 October 2018
163
Ilustrasi Foto Oleh : Diskominfo Kepri

LINGGA - Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas II Tanjungbalai Karimun, Priyadi, mengatakan bahwa sebuah pulau di Kabupaten Lingga akan jadi Pulau Karantina khusus untuk sapi di Indonesia. "Nanti Pulau Bakung di Lingga akan dijadikan pulau karantina, saat ini masih dalam tahap proses penjajakan dan observasi," ujar Priyadi, belum lama ini. Jika nanti telah dibangun, pulau tersebut akan menampung hewan berupa sapi yang didatangkan dari negara-negara yang terbebas dari penyakit hewan. "Sebelum disebar, kita akan tempatkan di Karantina dulu, kita lakukan cek untuk memastikan kesehatan hewan tersebut," ucapnya.
Dilansir Batamnews, karantina yang akan dibangun disebuah pulau di Kabupaten Lingga. Perencanaan pulau karantina itu akan berjalan di tahun 2019 mendatang. Pulau tersebut merupakan satu-satunya pusat karantina khusus yang ada di Indonesia. "Satu-satunya jika telah selesai," ujar Priyadi.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri