TUTUP

Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 20-Jun-2019 | Pukul : 15:59:05 , Selamat Sore !!

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau
TUTUP

Pakaian Adat Nusantara Semarakkan Peringatan Sumpah Pemuda

Penulis Asiik3 - 29 October 2018
125
Peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda di Kepulauan Riau, Minggu (29/10/2018), disemarakkan dengan dikenakannya pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Nusantara. Foto Oleh : Asiik3

TANJUNGPINANG - Peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda di Kepulauan Riau, Minggu (29/10/2018), disemarakkan dengan dikenakannya pakaian adat dari berbagai daerah yang ada di Nusantara.

Pakaian adat dikenakan mulai oleh Kepala OPD, FKPD, dan sejumlah peserta upacara, termasuk sekelompok pemuda membacakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun secara khusus menggunakan pakaian adat dari Sumatare Barat. Gubernur bahkan menggunakan tongkat untuk melengkapi pakaian adat Sumbar yang ia kenakan.

"Hari ini saya menggunakan pakaian adat Sumatera Barat," jelas Gubernur sesaat sebelum menyampaikan pidatonya.

Dalam sambutannya, Gubernur mengajak seluruh elemen masyarakat Kepulauan Riau untuk senantiasa menjaga persatuan. Gubernur juga menyuarakan ajakan untuk memerangi berita hoaks, ujaran kebencian, dan paham radikalisme.

"Hal-hal ini harus kita perangi bersama karena dapat merusak kesatuan bangsa," tegas Gubernur.

Sejalan kegiatan ini, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri secara khusus mengajak semua peserta upacara yang hadir untuk berikrar menjaga proses Pemilu dan Pilpres yang damai. Ikrar ini dibacakan secara bersama-sama oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

Di akhir peringatan, Pemerintah Kepulauan Riau memberikan sejumlah penghargaan kepada OPD berprestasi. Panitia peringatan, juga menghadirkan sejumlah hiburan berupa penampilan marching band, atraksi tarung drajat dan penyerahan hadiah kepada Kepala OPD yang dinilai terbaik dalam mengenakan pakaian adat pada upacara tersebut.

Dipublish Oleh - Diskominfo Kepri