Selamat Datang di Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau || Tanggal : 15-Nov-2018 | Pukul : 03:51:54 , Selamat Malam

×

Logo Jembatan Dompak Kepri Secara Keseluruhan Menjadi Simbol Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau Yang Selalu Ingin Terhubung Dengan Masyarakatnya, Selalu Terbuka dan Selalu Mempersembahkan Yang Terbaik Bagi Siapapun Yang Menemuinya. "757 Disingkat Jadi Ju Ma Ju yang Didefinisikan dengan maju-maju. Kepri Maju".

TUTUP
Cetak

Kepriprov.go.id

Portal Resmi Provinsi Kepulauan Riau

Pagi Subuh di Mesjid As Sakinah Ada Kajian Tahsin Dewasa

Penulis sugiarto doso - 06 November 2018

Setiap hari, Selasa, Kamis, Sabtu bakda subuh ada kajian kelas Tahsin (perbaikan bacaan) Al Quran kelas dewasa hingga orang tua.  Foto Oleh : Sugiarto Doso

TANJUNGPINANG - Setiap hari, Selasa, Kamis, Sabtu bakda subuh ada kajian kelas Tahsin (perbaikan bacaan) Al Quran kelas dewasa hingga orang tua. 

Kajian Tahsin dibimbing langsung pakarnya seorang hafiz quran lulusan pesantren terbaik Anshory Daulai, Spdi Al Hafiz. 

Dengan gaya ngajar yang santai tapi serius dan bahasa yang mudah dimengerti membuat suaasana kajian tahsin subuh menjadi menarik kini hampir 20 siswanya yang berasal, dari kalangan dewasa dan lanjut usia tetap semangat untuk belajar Al Quran.

Jadi pagi subuh  dijadwal tersebut tidak pernah sepi,ungkap ketua mesjid As Sakinah Alpian, S. sos pada website ini.  Dikatakan Alpian ide pembelajaran Al Quran ini apabila melihat kita yang dewasa ini masih belum lancar dalam bacaan Al Quran yang merupakan kitab wajib umat islam penuntun keselamatan dunia akhirat.

Tapi kita masih belum lancar membacanya baik tajwid maupun mahrojnya (tempat keluarnya huruf) dan ini dirasa sulit apabila tidak di bimbing karena itu kita adakan kelas tahsin, ungkap kabid pemerintahan pemprov kepri. 

Alhamdulilah sejak dibuka 2 bulan lalu, makin ramai. Dan kita mengajak jemaah lainya yang belum ikut untuk bergabung. 

Nantinya tiap peserta mendapatkan buku wafa. ungkap pria murah senyum ini.

©